Comscore Tracker

Klasemen Grup E Piala Dunia 2022: Jerman Masih Punya Harapan

Jerman akhirnya meraih poin perdananya di Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Jerman masih memiliki peluang buat lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Itu setelah mereka mencuri satu poin saat jumpa Spanyol di Al Bayt Stadium, Senin dini hari WIB (28/11/2022).

Dalam duel ini, Jerman berhasil selamat dari kekalahan. Gol supersub, Niclas Fuellkrug berhasil memaksa Spanyol mengakhiri laga dengan hasil imbang, 1-1.

Baca Juga: Tembakan Keras Fuellkrug Bantu Jerman Samakan Kedudukan

1. Peluang Jerman lolos masih ada

Klasemen Grup E Piala Dunia 2022: Jerman Masih Punya HarapanStriker Jerman, Niclas Fuellkrug, usai jebol gawang Spanyol di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Tambahan satu poin membuat Jerman masih terbenam di dasar klasemen sementara Grup E. Mereka kalah dari Jepang dan Kosta Rika, yang masing-masing mengoleksi tiga poin.

Namun, bukan berarti peluang Jerman lolos sudah tertutup. Masih ada harapan bagi Der Panzer buat bisa menembus babak 16 besar.

2. Wajib menang di laga pamungkas

Syarat Jerman lolos tak cuma harus menang di laga pamungkas melawan Kosta Rika. Mereka juga menggantungkan nasib pada hasil laga Spanyol versus Jepang.

Jika Spanyol berhasil menang, dan Jerman bisa membantai Kosta Rika, maka lolos ke fase gugur. Tapi, jika Spanyol imbang lawan Jepang, ada potensi Jerman tersingkir.

Kalau mau aman, Jerman setidaknya harus menang atas Kosta Rika dengan margin minimal dua hingga tiga gol, agar unggul selisih gol atas Jepang dalam kondisi ini.

Baca Juga: Gol Telat Supersub Selamatkan Jerman dari Kekalahan

3. Spanyol juga masih bisa tersingkir

Klasemen Grup E Piala Dunia 2022: Jerman Masih Punya HarapanStriker Spanyol, Alvaro Morata, usai cetak gol ke gawang Jerman di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Persaingan di Grup E kian ketat. Spanyol yang ada di puncak klasemen bukan tak mungkin tersingkir.

Itu bisa terjadi jika Jepang dan Jerman menang di laga pamungkas. Kemenangan telak 7-0 atas Kosta Rika pun tak akan ada artinya buat Spanyol, andai kalah dari Jepang.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya