3 Fakta Menarik Usai Liverpool Comeback Ajaib Atas Newcastle

The Reds comeback dengan 10 pemain

Jakarta, IDN Times - Duel Newcastle United kontra Liverpool berakhir dramatis pada pekan ketiga Premier League musim 2023/24, Minggu (27/8/2023). Melawat ke St James Park, The Reds menang 2-1.

Gol kemenangan Liverpool lahir lewat brace yang diceploskan Darwin Nunez, menit 81 dan 90+3. Terbilang ajaib dan dramatis, karena pada dasarnya Liverpool main dengan 10 orang setelah Virgil van Dijk diusir wasit pada menit 28.

Ternyata, keberhasilan yang dibukukan Liverpool menghadirkan sejumlah fakta menarik. Dilansir Opta dan beberapa sumber lain, berikut IDN Times sajikan buat kamu.

1. Kartu merah pertama Van Dijk

3 Fakta Menarik Usai Liverpool Comeback Ajaib Atas NewcastleVirgil van Dijk (liverpoolfc.com)

Kartu merah yang diterima Van Dijk ternyata merupakan yang pertama selama berseragam Liverpool sejak 2018 silam. Pun, ini menjadi kartu merah kedua Liverpool dalam dua pekan secara beruntun.

Pekan lalu, Alexis Mac Allister juga mendapat kartu merah saat menjamu Bournemouth. Ini kali pertama Liverpool diganjar kartu merah dalam dua laga beruntun, sejak 2015 silam.

Baca Juga: Hasil Laga Premier League Tadi Malam: Liverpool Menang Dramatis

2. Liverpool ahli buat gol telat

3 Fakta Menarik Usai Liverpool Comeback Ajaib Atas NewcastleStriker Liverpool, Darwin Nunez, merayakan gol ke gawang Newcastle United (Instagram @liverpoolfc)

Dalam laga ini, Liverpool tercatat sebagai tim yang ahli membobol gawang lawan pada menit-menit akhir. Kini, The Reds mengemas 42 gol yang dicetak pada menit 90.

Sejauh ini, belum ada tim Premier League lain yang mendekati jumlah milik kubu Anfield.

3. Klopp catat sejarah

3 Fakta Menarik Usai Liverpool Comeback Ajaib Atas NewcastleManajer Liverpool, Juergen Klopp (Instagram @liverpoolfc)

Hasil ini sekaligus mempertegas keunggulan Juergen Klopp atas manajer Newcastle, Eddie Howe. Klopp menang 11 pertemuan secara beruntun atas pertemuan tersebut.

Howe sudah pasti harus evaluasi agar tak lagi menjadi bulan-bulanan ketika bersua Liverpool racikan Klopp. Sebab, Klopp menjadi manajer yang paling banyak mengalahkan Howe dan mencatatkan kemenangan terbanyak dalam head to head antar manajer dalam sejarah Premier League.

Baca Juga: Klopp Sempat Ragu Darwin Nunez Jadi Pahlawan Liverpool, Kenapa?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya