3 Fakta Menarik Usai Liverpool Nyaris Kena Prank Spurs

Liverpool nyaris kena comeback

Jakarta, IDN Times - Liverpool ternyata harus bersusah payah untuk menekuk Tottenham Hotspur di Anfield Stadium, Minggu (30/4/2023) malam WIB. The Reds menang usai melakoni drama tujuh gol.

Liverpool sebenarnya sudah unggul tiga gol saat duel baru berusia 15 menit, berkat aksi Curtis Jones (3'), Luis Diaz (5') dan Mohamed Salah (15'). Tapi, mereka dibuat jantungan ketika Spurs mampu comeback menyamakan kedudukan lewat aksi Harry Kane (39'), Son Heung Min (77'), dan Richarlison (90+3'). Namun, pada akhirnya The Reds bisa mengemas tiga poin setelah Diogo Jota menjebol gawang Fraser Forster di masa injury time.

Kemenangan yang dibukukan Liverpool pun menghadirkan sejumlah fakta menarik. Melansir Opta dan situs resmi Premier League, berikut IDN Times sajikan buat kamu.

1. Liverpool butuh 99 detik untuk cetak gol kemenangan

Gol telat yang diceploskan Richarlison tak melunturkan daya juang yang dimiliki tim asuhan Juergen Klopp. Jota hadir sebagai pahlawan, 99 detik setelah gawang Alisson Becker dibobol untuk ketiga kalinya dalam laga ini.

Jota memanfaatkan blunder pemain Spurs yang salah oper di lini pertahanan. Winger Portugal itu langsung melakukan solo run, dan melepaskan tembakan datar akurat yang mampu menundukkan Forster.

"Diogo Jota memiliki ide yang berbeda dan menyelesaikannya untuk kami. Jelas itu bagian terbaik sepanjang pertandingan ini," ujar Klopp selepas laga, melansir situs resmi Liverpool.

Baca Juga: Liverpool vs Tottenham: Juergen Klopp Khawatir Spurs Ngamuk di Anfield

2. Klopp jeli saat ganti pemain

3 Fakta Menarik Usai Liverpool Nyaris Kena Prank SpursJuergen Klopp mengapresiasi kinerja Diogo Jota saat mencetak gol kemenangan atas Tottenham, Minggu (30/4/2023). (Twitter/@LFC).

Jote berhasil menjadi pahlawan meski baru bermain pada menit 63. Dia masuk ke lapangan untuk menggantikan Luis Diaz, sebelum akhirnya mencetak gol kemenangan.

Ini sudah keenam kalinya, sekaligus yang terbanyak di Premier League, pemain cadangan yang dimainkan Klopp mampu mencatatkan namanya di papan skor. Hanya Jose Mourinho yang pernah melakukan hal serupa.

3. Start buruk Spurs

3 Fakta Menarik Usai Liverpool Nyaris Kena Prank SpursTottenham Hotspurs menahan imbang Chelsea 2-2. (premierleague.com)

Spurs tercatat sebagai klub paling rapuh dalam 15 menit pertama. Dalam kurun waktu tersebut, The Lilywhites sudah kebobolan 13 gol pada musim ini.

Hanya tiga tim yang pernah kebobolan lebih banyak pada 15 menit awal pertandingan dalam semusim. Mereka adalah Wolves 2011/12 (16), Ipswich Town 1994/1995 (15) dan Sheffield United 1993/1994 (14).

Baca Juga: 5 Penyerang yang Paling Setia Membela Tottenham pada Era EPL

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya