3 Fakta Menarik Usai Prancis Benamkan Australia

Giroud tetap tajam meski sudah senja!

Jakarta, IDN Times - Prancis sukses mengawali fase grup Piala Dunia 2022 dengan baik. Berlaga di Al Janoub Stadium, Rabu (23/11/2022), Les Bleus menggilas Australia dengan skor 4-1.

Gol kemenangan Prancis dicetak Adrien Rabiot (27'), Olivier Giroud (32', 71'), dan Kylian Mbappe (68'). Sedangkan, Australia harus pasrah dibantai meski sempat unggul lewat Craig Goodwin saat duel baru berusia sembilan menit.

Hasil positif yang diraih tim asuhan Didier Deschamps menghadirkan sederet fakta unik. Berikut IDN Times sajikan, melansir Opta dan situs resmi FIFA.

1. Giroud samai koleksi gol Henry

Brace yang dicetak Giroud begitu bersejarah buatnya. Di usia 36 tahun, dia mampu menyamai torehan gol Thierry Henry sebagai top scorer sepanjang masa Prancis.

Keduanya mengoleksi 51 gol. Giroud lebih tajam karena hanya membutuhkan 115 penampilan ketimbang Henry yang mencetaknya dalam 123 laga.

Baca Juga: Giroud Tajam, Prancis Sikat Australia di Piala Dunia 2022

2. Debut manis Adrien Rabiot di Piala Dunia

3 Fakta Menarik Usai Prancis Benamkan AustraliaAdrien Rabiot mencetak gol untuk Prancis saat menghadapi Australia, Rabu (23/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Kemenangan ini juga menjadi spesial untuk Adrien Rabiot. Debutnya di Piala Dunia terukir dengan manis.

Gelandang berusia 27 tahun itu menjadi pemain Prancis pertama yang mencetak gol dan memberikan assist dalam debutnya di Piala Dunia sejak Christophe Dugarry di edisi 1998 silam.

3. Craig Goodwin ukir rekor pribadi

Sedangkan, Craig Goodwin tercatat sebagai pemain kedua yang mampu mencetak gol cepat ke gawang Prancis di Piala Dunia. Pada laga ini, dia membobol gawang Hugo Lloris saat duel baru berusia delapan menit 23 detik.

Sebelumnya, ada Bryan Robson (Inggris) yang hanya membutuhkan waktu 27 detik untuk menjebol gawang Prancis, pada edisi 1982 silam.

Baca Juga: Stres Berat Bayangi Para Bintang Dunia Usai Piala Dunia 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya