Giroud Tajam, Prancis Sikat Australia di Piala Dunia 2022

Giroud cetak brace bersejarah buatnya

Jakarta, IDN Times - Prancis tampil perkasa dalam laga perdananya di fase grup Piala Dunia 2022. Berlaga di Al Janoub Stadium, Rabu dini hari WIB (23/11/2022), Les Bleus menggilas Australia dengan skor 4-1.

Prancis sudah tampil dominan sejak peluit kick-off dibunyikan. Namun, serangan mereka sempat kurang efektif. Manuver dari Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele sering kali dipatahkan Australia dengan baik.

Ketika asyik menyerang, Prancis malah dikejutkan lewat gol cepat Socceroos. Menit sembilan, Prancis dibobol gawangnya lewat sepakan keras Craig Goodwin yang menyambut umpan Matthew Leckie.

Prancis yang tertinggal mulai kesetanan. Serangan yang dibangun jadi lebih eksplosif. Pada menit 27, upaya mereka berbuah manis setelah Adrien Rabiot membobol gawang Mathew Ryan via sundulan.

Berselang lima menit, Prancis mencetak gol kedua. Kini, Rabiot yang menjadi pemberi assist buat Olivier Giroud. Umpan tarik Rabiot diteruskan oleh Giroud lewat tembakan terukur ke gawang Australia yang sudah kosong. Skor 2-1 terjaga hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, gempuran Prancis kian tak terbendung. Permainan mereka begitu lepas. Sektor sayap yang sempat buntu di babak pertama justru meledak di babak kedua.

Mbappe mencatatkan namanya di papan skor pada menit 68. Bintang Paris Saint-Germain itu menyambar umpan Dembele dengan kepalanya untuk melebarkan keunggulan Prancis.

Tiga menit berselang, manuver Mbappe tak mampu dihentikan. Itu membuatnya leluasa mengirimkan umpan silang, yang akhirnya ditanduk Giroud pada menit 71. Gol ini menjadi penutup kemenangan Prancis dengan skor 4-1.

Baca Juga: Prancis Ungguli Australia di Babak I

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya