3 Fakta Unik dalam Comeback Dramatis Arsenal vs Southampton

Arsenal selamat dari kekalahan

Jakarta, IDN Times - Arsenal berhasil selamat dari kekalahan saat menjamu Southampton dalam lanjutan Premier League musim 2022/23, Sabtu (22/4/2023) dini hari WIB. The Gunners harus susah payah untuk mengamankan satu poin di Emirates Stadium.

Arsenal sebenarnya nyaris dihajar Southampton dengan skor 1-3. Beruntung, gol telat Martin Odegaard (88') dan Bukayo Saka (90') berhasil membuat laga berakhir imbang 3-3.

Hasil imbang yang diraih keduanya ternyata menghadirkan sejumlah fakta unik. Melansir Opta dan situs resmi Premier League, berikut IDN Times sajikan buat kamu.

Baca Juga: Waspada Arsenal, Mulai Sering Terpeleset Nih

1. Southampton buat sejarah baru

3 Fakta Unik dalam Comeback Dramatis Arsenal vs SouthamptonSelebrasi penggawa Southampton usai membobol gawang Arsenal, Sabtu (22/4/2023). (Twitter/@SouthamptonFC).

Meski gagal menang, Southampton berhasil membuat sejarah baru di Premier League. Mereka menjadi tim pertama selaku juru kunci yang berhasil mencetak tiga gol ke gawang pemuncak klasemen.

Southampton memang tampil mengejutkan pada laga ini. Mereka unggul dua gol saat duel berusia 14 menit, berkat aksi Carlos Alcaraz (1') dan Theo Walcott (14') sebelum Gabriel Martinelli mengecilkan kedudukan menjadi 1-2 menit 20.

Gol Duje Caleta-Car menit 66 sejatinya memperlebar kemenangan Southampton. Namun, harapan mereka dikubur lewat dua gol telat tuan rumah.

Baca Juga: 5 Fakta Hasil Imbang Laga Southampton vs. Arsenal, Bensin Mulai Habis?

2. Southampton ahli bobol gawang Arsenal dengan cepat

Southampton menyimpan fakta unik lainnya. Tim berjuluk The Saints itu ternyata ahli membobol gawang Arsenal dengan cepat.

Pada pertemuan pertama, Philip Billing berhasil membobol gawang Arsenal detik sembilan. Pada dini hari tadi, giliran Alcaraz yang membobol gawang The Gunners detik 27.

Kedua gol itu disarangkan saat Aaron Ramsdale bertugas di bawah mistar Arsenal. Menariknya, belum ada gol yang lebih cepat daripada milik Billing dan Alcaraz di Premier League musim ini, lho!

Baca Juga: 9 Fakta Gabriel Martinelli, Striker Muda Arsenal yang Kian Matang

3. Ganasnya Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli

3 Fakta Unik dalam Comeback Dramatis Arsenal vs SouthamptonSelebrasi pemain Arsenal saat membobol gawang Wet Ham, Selasa (27/12/2022). (Twitter/@Arsenal).

Dalam laga tersebut, bintang muda Arsenal, Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli juga mencetak rekor. Keduanya menjadi duet pemain muda tersubur di Premier League.

Saka dan Martinelli sudah terlibat dalam 20 gol lebih yang dibukukan Arsenal pada musim ini. Mereka menyamakan catatan Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney di Manchester United pada musim 2006/2007.

Bagaimana, sederet fakta di atas cukup menarik, bukan?

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya