Waspada Arsenal, Mulai Sering Terpeleset Nih

Arsenal goyah belakangan ini

Jakarta, IDN Times - Beberapa bulan lalu, gelar juara Premier League sudah semakin dekat buat Arsenal. Betapa tidak, mereka sempat unggul jauh atas Manchester City, yang sepanjang musim selalu membuntuti.

Namun, dalam dua pekan terakhir, situasi sulit mulai menghampiri mereka. Alih-alih menjaga jarak dengan ManCity, Arsenal malah meraih hasil buruk. Alhasil, selisih poin mereka dengan ManCity menipis. Arsenal harus waspada, karena sekarang sering tergelincir.

1. Dua hasil imbang yang merugikan

Waspada Arsenal, Mulai Sering Terpeleset NihArsenal dalam laga pramusim 2022. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Paul Childs)

Dalam dua pekan terakhir, Arsenal urung meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Menghadapi Liverpool dan West Ham United, The Gunners sejatinya sempat mempertontonkan performa ciamik.

Namun, keunggulan yang sudah mereka torehkan sirna. Saat bersua Liverpool, Arsenal tak kuasa membendung kinerja Roberto Firmino yang memberikan perbedaan di menit-menit akhir babak kedua.

Ketika bersua West Ham United, Arsenal hanya main bagus selama 35 menit. Sisanya, mereka tak kuasa menghadapi determinasi West Ham yang tengah berupaya lolos dari jerat degradasi. Kedua laga itu berakhir imbang 2-2.

Baca Juga: Mentalitas Bakal Jadi Kunci Manchester City Salip Arsenal

2. Arsenal tertekan oleh ManCity

Waspada Arsenal, Mulai Sering Terpeleset NihManchester City berhadapan dengan Arsenal. (arsenal.com)

Sialnya, ketika Arsenal meraih dua hasil imbang, ManCity dengan konsisten meraih kemenangan. Tiga laga terakhir mereka di Premier League diakhiri dengan kemenangan. Semua berawal dari kemenangan telak atas Liverpool dengan skor 4-1.

Selanjutnya, laga melawan Southampton juga berakhir dengan kemenangan, dilanjutkan dengan hasil apik saat berhadapan dengan Leicester City. Tidak tanggung-tanggung, mereka mencetak 11 gol dari tiga laga itu, dan hanya kebobolan tiga kali saja.

Deretan kemenangan yang didapatkan ManCity memberikan tekanan tersendiri bagi Arsenal. Apalagi, secara pengalaman, ManCity sudah terbiasa dengan atmosfer perburuan gelar juara. Hal inilah yang tak dimiliki oleh Arsenal sekarang.

3. Arsenal harus bisa menjaga levelnya

Waspada Arsenal, Mulai Sering Terpeleset NihChelsea kalah di tangan Arsenal. (twitter.com/Squawka)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyadari ada inkonsistensi yang terjadi di dalam timnya. Inkonsistensi ini bahkan sudah muncul dalam satu laga. Misal, Arsenal hanya main bagus 35 menit. Sisanya, mereka tampil buruk.

"Ketika dalam sebuah laga kami tak bisa mempertahankan level permainan, lawan akan selalu siap menghukum. Kami harus menyadari itu dan menemukan solusi untuk menjaga level permainan," ujar Arteta.

Kini, ada sisa tujuh laga yang bakal dilakoni Arsenal di Premier League. Ada empat lawan berat yang sudah menunggu mereka, yaitu Chelsea, Newcastle United, Brighton, bahkan ManCity. Akankah mereka melalui semua laga ini dengan mulus?

Baca Juga: Rintangan Berat Arsenal Menuju Gelar Premier League

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya