3 Fakta Unik Jelang Duel Hidup Mati Real Madrid vs Chelsea!

Siapa yang akan melaju ke semifinal?

Jakarta, IDN Times - Chelsea bakal menjamu Real Madrid dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/23, Rabu (18/4/2023) dini hari WIB. Duel yang tersaji di Stamford Bridge ini pun diprediksi bakal berjalan seru dan sengit.

Pada duel leg pertama, Madrid menang dengan skor 2-0 di Santiago Bernabeu. Ini jadi pekerjaan sulit buat The Blues, lantaran harus menang dengan margin 3-0 jika mau menuntaskan duel hanya dengan 2x45 menit untuk ke semifinal.

Sebelum menyaksikan duel hidup-mati yang melibatkan Enzo Fernandez dan Toni Kroos, berikut IDN Times sajikan fakta menarik jelang duel Chelsea kontra Real Madrid, melansir Goal International dan UEFA.

1. Madrid petaka Chelsea

3 Fakta Unik Jelang Duel Hidup Mati Real Madrid vs Chelsea!Kalidou Koulibaly terpaksa ditarik keluar karena cedera dalam laga Real Madrid vs Chelsea, Kamis (13/4/2023). (chelseafc.com).

Madrid diprediksi bakal bermain dengan tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Selain unggul secara agregat, Los Blancos punya modal bagus untuk berlaga di markas Chelsea.

Dalam dua musim terakhir, hanya Madrid yang bisa menang di Stamford Bridge dalam ajang Liga Champions.

Baca Juga: Vinicius Junior Jadi Bom Real Madrid saat Hancurkan Chelsea

2. Real Madrid punya kebiasaan positif

3 Fakta Unik Jelang Duel Hidup Mati Real Madrid vs Chelsea!Real Madrid vs Chelsea. (twitter.com/realmadriden)

Madrid juga punya kebiasaan positif di fase gugur Liga Champions. Los Blancos lolos sebanyak 18 kali ke fase selanjutnya jika menang di leg pertama, dari 19 laga di fase gugur.

Dengan catatan, kemenangan itu diraih dengan margin dua gol atau lebih. Mereka hanya gagal pada musim 2003/2004, melawan AS Monaco.

3. Vinicius, seperti bom di Madrid

3 Fakta Unik Jelang Duel Hidup Mati Real Madrid vs Chelsea!Vinicius Junior jadi pemain terbaik dalam laga Real Madrid vs Chelsea, Kamis (13/4/2023). (realmadrid.com)

Chelsea tampaknya harus mewaspadai Vinicius Junior paga leg kedua ini. Sebab, pada leg pertama, winger asal Brasil itu sukses menghancurkan barisan pertahanan Thiago Silva dan kolega.

Penampilan ciamiknya membuat Vinicius selalu terlibat dalam gol Real Madrid di 20 penampilan terakhirnya di Liga Champions. Dia telah membukukan 10 gol dan 10 assist untuk Madrid.

Baca Juga: Chelsea Andalkan Tuah Stamford Bridge Demi Pukul Balik Madrid

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya