Vinicius Junior Jadi Bom Real Madrid saat Hancurkan Chelsea

Vinicius buat repot pertahanan Chelsea

Jakarta, IDN Times - Vinicius Junior bagaikan bom dalam kemenangan Real Madrid kontra Chelsea pada perempat final leg 1 Liga Champions, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB. Eksplosivitas Vinicius mampu menghancurkan barisan pertahanan Chelsea.

Meski tak mencetak gol, Vinicius sejatinya teror yang nyata buat Chelsea. Dua gol Madrid yang dicetak Karim Benzema (21') dan Marco Asensio (74') di Santiago Bernabeu lahir berkat assistnya yang cerdik.

1. Pemain dengan rating tertinggi

Vinicius Junior Jadi Bom Real Madrid saat Hancurkan ChelseaVinicius Junior jadi pemain terbaik dalam laga Real Madrid vs Chelsea, Kamis (13/4/2023). (realmadrid.com)

Assist pertama dibuat Vinicius setelah memenangkan perebutan bola dengan dua pemain bertahan Chelsea. Vinicius begitu cerdik, dan berhasil mengubah alur bola ke arah Benzema yang tinggal melakukan tap in ke gawang.

Kemudian, assist keduanya juga terlihat begitu cerdik. Vinicius tetap mampu memberikan umpan tarik yang akurat meski dikawal dua pemain Chelsea. Asensio dengan tenang mengeksekusi umpan itu menjadi gol, lewat tendangannya yang manis dan akurat.

Aksi winger 22 tahun itu pun sontak menjadi Man of The Match dalam pertandingan tersebut. Dia mencatatkan statistik yang menjadikannya inspirator kemenangan Los Blancos.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Milan Kompak Menang 

2. Jadi penghancur Chelsea

Bukan hanya karena dua assist Vinicius menjadi pemain dengan rating tertinggi. Pemain berpaspor Brasil itu juga mencatatkan statistik yang gila dalam laga tersebut.

Vinicius bagaikan penghancur Chelsea. Dia menjadi pemain terbanyak melakukan sentuhan di kotak penalti lawan (19). Sementara, Chelsea hanya melakukan 10 kali sepanjang pertandingan.

Pemain kelahiran Rio de Janeiro itu juga mencatat 65 sentuhan, memenangkan delapan duel dan melepaskan empat kunci.

Memang, di Liga Champions musim ini, kualitas Vinicius benar-benar berkembang. Dia bahkan menjadi pemain dengan rataan dribel sukses tertinggi, 33, di Liga Champions musim ini. Catatannya ditempel oleh winger muda AC Milan, Rafael Leao.

3. Vinicius kegirangan

Vinicius Junior Jadi Bom Real Madrid saat Hancurkan ChelseaVinicius Junior saat selebrasi pada laga di Liga Champions 2022/2023 (uefa.com)

Vinicius mengaku puas dengan kemenangan yang didapat Madrid atas Chelsea. Selanjutnya, Vinicius ingin membantu Madrid menampilkan permainan yang lebih baik di leg 2.

"Itu adalah salah satu pertandingan terbaik musim ini dan sangat menyenangkan bisa menang di kandang. Sekarang saatnya untuk memikirkan leg kedua dan kami harus tetap tenang," kata Vinicius melansir situs resmi Madrid.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Real Madrid Permalukan Chelsea

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya