3 Fakta Unik Usai Manchester United Sikat Nottingham Forest

MU hajar Nottingham 2-0

Jakarta, IDN Times - Manchester United (MU) sukses mencuri tiga poin kala bertandang ke markas Nottingham Forest dalam lanjutan Premier League musim 2022/23, Minggu (16/4/2023). Berduel di City Ground, Setan Merah menang 2-0.

Gol kemenangan MU diceploskan Antony (32') dan Diogo Dalot (76'). Sementara, tuan rumah gagal melepaskan tembakan tepat sasaran sebiji pun.

Kemenangan yang diraih Setan Merah ternyata menghasilkan sejumlah fakta unik. Melansir Opta dan situs resmi Premier League, berikut IDN Times sajikan buat kamu.

1. Antony pecah telur

Antony bak melepaskan dahaga setelah mencatatkan namanya di papan skor dalam laga tersebut. Maklum, pemain asal Brasil itu sudah absen mencetak gol, dalam 15 penampilan terakhirnya di Premier League.

Dari 15 laga tersebut, Antony berhasil melepaskan 38 tembakan. Namun, tak ada satu pun yang terkonversi menjadi gol.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Manchester City 

2. MU tak tersentuh jika Tiga pemain ini starter

3 Fakta Unik Usai Manchester United Sikat Nottingham ForestPenggawa MU melakukan pemanasan jelang kick-off melawan Nottingham Forest, Minggu (16/4/2023). (premierleague.com).

Fakta menarik lainnya, Setan Merah sudah tak terkalahkan dalam 17 pertandingan saat Casemiro, Christian Eriksen dan Bruno Fernandes tampil sebagai starter di seluruh kompetisi.

Tingkat kemenangannya pun mencapai 88 persen. Secara total, 15 kemenangan berhasil dibukukan dan dua lainnya imbang.

3. David de Gea tambah catatan clean sheet

3 Fakta Unik Usai Manchester United Sikat Nottingham ForestDavid De Gea (manutd.com)

Setelah membantu gawang MU tak kebobolan di markas Nottingham, David de Gea kembali menjadi kiper dengan clean sheet terbanyak di Premier League musim ini.

Kiper berpaspor Spanyol tersebut kini telah mencatatkan 14 clean sheet, satu lebih banyak dari kiper Newcastle, Nick Pope. Jika konsisten, De Gea berkesempatan menyegel Golden Glove keduanya.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol dengan Penampilan Terbanyak di EPL, De Gea ke Puncak!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya