3 Faktor yang Buat Arsenal Bikin PSV Tak Berkutik 

Arsenal sebetulnya harus susah payah untuk menang

Jakarta, IDN Times - PSV Eindhoven kembali menjadi korban kegarangan Arsenal yang sudah membukukan empat kemenangan beruntun di Liga Europa 2022/23. Berduel di Emirates Stadium, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB, The Gunners menang tipis 1-0.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, merasa kemenangan itu tak sempurna. Sebab, anak-anak asuhnya justru tampil kurang tajam di kandang sendiri.

Namun demikian, ada beberapa hal yang membuat mereka bisa meraup kemenangan dalam laga ini.

1. Arsenal mendominasi permainan

3 Faktor yang Buat Arsenal Bikin PSV Tak Berkutik Detik-detik Granit Xhaka cetak gol ke gawang PSV, Jumat (21/10/2022). (uefa.com).

Dalam duel itu, Arsenal tampil dominan sepanjang babak. Mereka menguasai penguasaan bola sebanyak 63 persen, melakukan 596 operan ketimbang PSV yang hanya mencatat 373 operan.

Performa mereka buat Arteta puas. Meski begitu, kemenangan itu juga menjadi catatan tersendiri buat arsitek asal Spanyol tersebut. Betapa tidak, dari 25 tembakan, hanya delapan yang tepat sasaran. Beruntung, ada satu yang menjadi gol.

"Kami sangat senang dengan penampilan para pemain. Kami memiliki beberapa momen yang sangat dominan dan bagus, tetapi kami kurang di sepertiga akhir dan penyelesaian akhir kami kurang bagus untuk mencetak lebih banyak gol," kata Arteta dilansir Football London.

Baca Juga: Arsenal Curi Poin Penuh Atas Psv Eindhoven

2. Arsenal punya ambisi besar

3 Faktor yang Buat Arsenal Bikin PSV Tak Berkutik Mikel Arteta saat Arsenal mengalahkan Liverpool, Minggu (9/10/2022). (premierleague.com).

Arteta menambahkan, Arsenal menang karena memiliki ambisi yang besar. Mereka bertekad untuk lolos ke fase gugur Liga Europa 2022/23 dengan status juara Grup A.

"Kami ingin finish pertama di grup. Karena kami tahu perbedaan yang akan terjadi dalam hal permainan," kata Arteta.

3. Arsenal semakin solid

3 Faktor yang Buat Arsenal Bikin PSV Tak Berkutik Arsenal melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang Manchester United, Minggu (4/9/2022). (premierleague.com).

Kemenangan yang didapat Arsenal tak lepas dari kerja sama tim. Bukayo Saka dan Gabriel Jesus tampil gemilang meski tak mencetak gol. Beruntung, Granit Xhaka sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit 70.

Adapun Takehiro Tomiyasu, Rob Holding, dan Gabriel Magalhaes yang tampil spartan di jantung pertahanan. Mereka membuat pemain PSV kesulitan untuk mengancam gawang yang dijaga Matt Turner.

"Saya sangat senang semua orang berpartisipasi, dan semua orang merasa menjadi bagian tim. Itu yang sangat penting. Kemudian semua orang bisa bersaing dan menampilkan penampilan yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan," ujar Arteta.

Baca Juga: 3 Pemain Kunci yang Membawa Arsenal Taklukan PSV

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya