3 Pemain Arsenal yang Tampil Cantik usai Bekuk Zurich 

Marquinhos tampil menawan dalam debutnya

Jakarta, IDN Times - Arsenal memulai fase grup Liga Europa 2022/23 dengan mulus. Melawat ke Kyubunpark, Swiss, The Gunners menang dengan skor 2-1 atas FC Zurich, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

Arsenal menang setelah mendominasi pertandingan sepanjang babak. Akan tetapi, tim asuhan Mikel Arteta harus susah payah untuk mencuri tiga poin di markas lawan.

Tentu saja hasil itu didapat berkat kerja keras seluruh tim. Tapi, ada tiga pemain Arsenal yang penampilannya mencolok pada laga tersebut. Siapa saja ya?

1. Marquinhos membuat sihir dalam debutnya

3 Pemain Arsenal yang Tampil Cantik usai Bekuk Zurich Marquinhos sukses mencetak gol dalam debutnya bersama Arsenal. (UEFA.com)

Ya, Marquinhos jadi salah satu nama yang terlihat jika berbicara soal penampilan. Pada laga semalam, dia menjadi pembeda alias membuat permainan Arsenal begitu cair.

Meski bertajuk laga debut, pemain berusia 19 tahun itu tampil lepas. Bahkan, dia langsung mencatatkan sebiji gol dan assist dalam debutnya berseragam Arsenal. 

Gol itu tercipta saat duel baru berusia 16 menit. Berawal dari serangan balik, Marquinhos menyambar umpan silang datar yang dilepaskan Eddie Nketiah.

Marquinhos merayakan golnya penuh emosional. Dia berteriak dan agak menangis ketika selebrasi perdana bersama rekan-rekan lainnya.

Baca Juga: Arsenal Permalukan Fc Zurich di Kandangnya

2. Eddie Nketiah cetak gol pembunuh

3 Pemain Arsenal yang Tampil Cantik usai Bekuk Zurich Eddie Nketiah mencetak gol pembunuh kontra FC Zurich. (UEFA.com)

Eddie Nketiah masuk dalam daftar kedua. Dia jadi salah satu yang mencatat penampilan apik, lantaran sukses membuat gol pembunuh.

Nketiah mencatatkan namanya di papan skor pada menit 62. Dia mencetak gol via tandukan usai menyambar umpan lambung silang dari Marquinhos.

Gol tersebut jadi bukti tanggung jawab Nketiah setelah sebelumnya memberikan Zurich hadiah penalti karena pelanggarannya di kotak penalti terlihat wasit pada menit 44. Beruntung, eksekusi matang Mirlind Kryeziu jadi satu-satunya gol yang mampu diciptakan tuan rumah.

Pun, Nketiah sejatinya bisa mencatatkan lebih dari satu gol. Dia acap kali berada di posisi yang tepat ketika Arsenal melancarkan serangan. Hanya saja, para pemain lain memilih mengeksekusi sendiri, ketimbang memberikan umpan ke Nketiah.

3. Granit Xhaka buat lini tengah Arsenal aman

3 Pemain Arsenal yang Tampil Cantik usai Bekuk Zurich Arsenal melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang Manchester United, Minggu (4/9/2022). (premierleague.com).

Selain Marquinhos dan Nketiah, Granit Xhaka juga tampil menawan. Sebagai kapten sekaligus jendral lini tengah, dia bermain agresif dan sering melakukan intersep. Akurasi passingnya mencapai 91 persen.

Karena itu, Xhaka mendapat rating 7.33 menurut catatan Whoscored. Dia menjadi pemain dengan rating kedua terbesar, setelah Marquinhos yang mendapat penilaian 8.6 sebagai tertinggi.

Baca Juga: Debut Indah Marquinhos Bersama Arsenal di Liga Europa

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya