3 Pemain MU yang Tampil Menonjol saat Tekuk Wolves

Raphael Varane jadi pahlawan kemenangan Manchester United

Jakarta, IDN Times - Manchester United harus susah payah meraih tiga poin pertama di Premier League 2023/24. Menjalani laga debut musim ini, mereka mendapatkan perlawanan sengit dari Wolverhampton Wonderers.

MU tampil sebetulnya tampil cukup baik saat bersua Wolves dalam laga penutup pekan pertama Premier League, Selasa (15/8/2023) dini hari. Bermain di Stadion Old Trafford, Setan Merah hanya bisa menang 1-0 atas gol Raphael Varane menit 76.

Ada tiga pemain Setan Merah yang penampilannya terlihat mencolok saat mengalahkan Wolves. Raphael Varane menjadi salah satunya karena menjadi inspirator kemenangan buat Setan Merah lewat gol tunggalnya menit 76. Lalu, siapa dua pemain lain?

1. Aaron Wan-Bissaka

3 Pemain MU yang Tampil Menonjol saat Tekuk WolvesAksi Aaron Wan-Bissaka saat menghadapi Wolves, Selasa (15/8/2023). (Twitter/@ManUtd).

Bukan sang pencetak gol, Aaron Wan-Bissaka justru menjadi pemain dengan rating tertinggi di Whoscored. Penampilannya saat menghadapi Wolves mendapat nilai 8,3 sekaligus membuatnya sebagai pemain terbaik dalam laga ini.

Aksi Wan-Bissaka di sisi kanan benar-benar trengginas dan militan. Siapa pun pemain Wolves yang berada di sektornya selalu dibuat kesulitan.

Pemain 25 tahun itu memiliki persentase tekel yang tinggi. Tak hanya bertahan, Wan-Bissaka juga apik saat membantu membangun serangan. Dia mencatat 91 persen akurasi operan.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai MU Tekuk Wolves, Old Trafford Masih Angker

2. Andre Onana

Andre Onana menjadi pemain kedua yang paling menonjol, dengan rating 7,7. Aksi heroiknya di bawah mistar berhasil membuat para penyerang Wolves gigit jari.

Betapa tidak, dalam laga ini, Wolves melelpaskan 23 tembakan. Namun, enam di antaranya yang tercatat sebagai tepat sasaran berhasil dimentahkan kiper debutan tersebut.

3. Raphael Varane

3 Pemain MU yang Tampil Menonjol saat Tekuk WolvesSelebrasi Raphael Varane saat membobol gawang Wolves, Selasa (15/8/2023). (Twitter/@ManUtd).

Raphael Varane menjadi nama terakhir yang memiliki rating tinggi. Varane memang tak melakukan banyak duel dan tekel seperti Wan-Bissaka dalam laga ini.

Namun, gol sematawa wayangnya berhasil mengantarkan Manchester United meraih kemenangan perdana di Premier League 2023/24.

Baca Juga: Menilik Debut Andre Onana Bersama MU di Premier League

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya