Menilik Debut Andre Onana Bersama MU di Premier League

Andre Onana tampil ciamik

Jakarta, IDN Times - Rasmus Hojlund memang belum turun dalam laga perdana Manchester United di Premier League 2023/24, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB. Namun, ada satu pemain anyar MU lain yang layak disorot. Dia adalah Andre Onana.

Onana tampil sejak menit awal dalam laga MU lawan Wolverhampton Wanderers (Wolves), Selasa (15/8/2023) dini hari WIB. Dia turut membawa 'Setan Merah' menang di laga tersebut, dengan skor tipis 1-0 via gol Raphael Varane.

Bagaimana penampilan Onana di pertandingan ini? Jika menilik apa yang dipertontonkan Wolves yang main begitu direct, kiper Timnas Kamerun itu layak dapat pujian.

1. Onana mencatatkan banyak penyelamatan

Menilik Debut Andre Onana Bersama MU di Premier LeagueAndre Onana, kiper anyar MU. (instagram.com/andreonana.24)

Di pertandingan ini, Onana digempur habis-habisan para penyerang Wolves. Bayangkan saja, ada 23 tembakan yang mendarat ke gawangnya di laga itu, dan enam di antaranya sukses mengarah ke gawang.

Namun, Onana tampil prima. Enam tembakan mengarah ke gawang MU dari Wolves itu tak ada satu pun yang berbuah gol. Pasalnya, Onana juga sukses mencatatkan enam penyelamatan. Dia sukses menggagalkan semua peluang Wolves.

Baca Juga: MU Susah Payah Bekuk Wolves, Ten Hag Lega

2. Turut andil dalam hal distribusi bola

Menilik Debut Andre Onana Bersama MU di Premier LeagueAndre Onana, kiper anyar MU. (instagram.com/andreonana.24)

Tidak cuma menorehkan banyak penyelamatan, Onana juga turut serta dalam distribusi bola dari lini belakang. Whoscored mencatat, Onana melepaskan 30 umpan di laga ini, tertinggi ketujuh di antara para pemain MU.

Sayangnya, persentase akurasi umpan Onana di laga ini masih kurang ciamik, yakni 68,4 persen. Meski begitu, dia benar-benar menghadirkan dimensi baru bagi permainan MU, terutama di lini belakang.

3. Mengikuti sejarah para legenda dari Afrika

Menilik Debut Andre Onana Bersama MU di Premier LeagueAndre Onana, kiper anyar MU. (instagram.com/andreonana.24)

Debutnya bersama MU di Premier League 2023/24 ini juga mengantarkan Onana sejajar dengan para kiper legendaris Afrika. Squawka mencatat, dia jadi kiper kelima dari Afrika yang sukses mentas di Premier League.

Sebelumnya, ada Bruce Grobbelaar, Richard Kingson, Carl Ikeme, dan Edouard Mendy selaku kiper Afrika yang berhasil tembus Premier League. Kini, ada nama Andre Onana yang juga sudah merasakan atmosfer kompetisi tersebut bersama MU.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai MU Tekuk Wolves, Old Trafford Masih Angker

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya