3 Rekor Lionel Messi Usai Gol Magisnya Bobol Meksiko

Argentina jaga asa ke babak 16 besar Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Peran vital Lionel Messi terasa begitu kental saat Argentina membekuk Meksiko dengan skor 2-0 dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022, Minggu dini hari WIB (27/11/2022). Magisnya menyelamatkan Albiceleste yang terancam gagal ke babak 16 besar.

Ya, Argentina harus susah payah untuk memetik kemenangan perdananya. Berlaga di Lusail Stadium, anak-anak asuh Lionel Scaloni mendapatkan perlawanan keras dari Los Tricolores.

Messi membuka harapan Argentina untuk lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 lewat gol ajaibnya menit 64. Tendangan kerasnya dari sudut sempit, melewati sela-sela kaki dua pemain Meksiko, pada akhirnya membobol gawang Guillermo Ochoa.

Messi juga memberikan assist yang dikonversikan Enzo Fernandez dengan gol berkelas menit 86. Atas magisnya, Messi mencatat rekor spektakuler. Berikut IDN Times sajikan, melansir Opta dan situs resmi FIFA.

Baca Juga: Magis Lionel Messi Bantu Argentina Bekuk Meksiko

1. Messi ulangi rekornya dengan usia yang berbeda

3 Rekor Lionel Messi Usai Gol Magisnya Bobol MeksikoKapten Argentina, Lionel Messi, rayakan gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Dengan magisnya, Messi sukses menjadi pemain termuda dan  tertua yang mencetak gol berpadu assist dalam satu pertandingan di Piala Dunia sejak edisi 1996 silam.

Saat berusia 18 tahun lebih 357 hari, Messi membuat gol dan assist ketika Argentina bersua Serbia di Piala Dunia 2006. Hal serupa dia catatkan saat berusia 35 tahun lebih 155 hari pada dini hari tadi ketika jumpa Meksiko.

2. Messi sejajar dengan Maradona

3 Rekor Lionel Messi Usai Gol Magisnya Bobol MeksikoDiego Maradona saat tampil bersama Argentina di Piala Dunia 1986. (fifa.com).

Messi sejauh ini sudah mencetak delapan gol di Piala Dunia. Jumlah tersebut membuatnya sudah sejajar dengan legenda Argentina, Diego Maradona. Menariknya, Messi dan Maradona sama-sama cetak delapan gol di Piala Dunia dalam 21 penampilan.

Messi juga berkesempatan untuk menjadi pemain Argentina dengan gol terbanyak di Piala Dunia. Sebab, saat ini, dia hanya terpaut dua gol dengan Gabriel Omar Batistuta.

3. Messi di ambang rekor lain

3 Rekor Lionel Messi Usai Gol Magisnya Bobol MeksikoKapten Argentina, Lionel Messi, usai cetak gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (Twitter @beINSPORTSUSA)

Laga ini merupakan penampilan ke-21 Messi di Piala Dunia bareng Argentina. Jumlah tersebut menyamai milik Maradona.

Namun, Messi berkesempatan menjadi pemain Argentina dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia saat bersua Polandia pada 1 Desember 2022 mendatang.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya