4 Fakta Menarik Usai Manchester United Gilas Leicester City

MU tampil garang di Old Trafford

Jakarta, IDN Times - Manchester United (MU) sukses menggilas Leicester City dalam lanjutan Premier League musim 2022/23, Minggu (19/2/2023) malam WIB. Berduel di Old Trafford, Setan Merah menang telak dengan skor 3-0.

Gol-gol kemenangan MU dicetak Marcus Rashford (25', 56') dan Jadon Sancho (61'). Dengan tambahan tiga poin, tim asuhan Erik ten Hag hanya terpaut lima angka dari Arsenal selaku pemuncak klasemen.

Kemenangan MU atas Leicester menghadirkan sejumlah fakta unik. Melansir Opta dan situs resmi Premier League, berikut IDN Times ulas fakta-fakta menarik dalam laga ini.

1. Rashford hampir sejajar dengan Rooney

4 Fakta Menarik Usai Manchester United Gilas Leicester CityAksi Marcus Rashford saat menghadapi Leicester City, Minggu (19/2/2023). (premierleague.com)

Brace yang dicetak Rasfhord membuatnya nyaris melewati striker legendaris MU, Wayne Rooney. Rashford hanya butuh dua gol untuk menyamai rekor gol milik Rooney di Old Trafford dalam semusim.

Sejauh ini, Rashford sudah membukukan 17 gol di Theatre of Dreams. Sedangkan, Rooney pernah menceploskan 19 gol di Old Trafford pada musim 2011/12 lalu.

Baca Juga: 5 Faktor yang Membuat Marcus Rashford Rajin Cetak Gol Musim Ini

2. Gol ke-15 Rashford di MU setelah Piala Dunia 2022

4 Fakta Menarik Usai Manchester United Gilas Leicester CityAksi Marcus Rashford saat menghadapi Leicester City, Minggu (19/2/2023). (premierleague.com).

Secara total, Rashford telah menceploskan 24 gol untuk MU di seluruh kompetisi. Yang menarik, 15 gol di antaranya berhasil dibukukan dalam 17 pertandingan setelah Piala Dunia 2022.

Rashford memang gacor setelah membela Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar dan kerap menjadi inspirator kemenangan MU.

3. Bruno Fernandes catat 150 penampilan sebagai starter

4 Fakta Menarik Usai Manchester United Gilas Leicester Citypotret Bruno Fernandes (twitter.com/premierleague)

Rekor pribadi juga dicatat Bruno Fernandes dalam laga ini. Fernandes telah melakoni 150 laga sebagai starting XI MU sejak debutnya pada Februari 2020 lalu.

Selanjutnya, MU bakal menghadapi Barcelona di leg 2 play-off Europa League 2022/23 di Old Trafford, Jumat (24/2/2023). Agregat sementara masih imbang 2-2.

4. De Gea sejajar Schmeichel

4 Fakta Menarik Usai Manchester United Gilas Leicester CityDavid De Gea (instagram.com/d_degeaofficial)

Tak mau kalah, David De Gea juga mencatatkan rekor pribadi. De Gea kini menyamai torehan kiper legendaris MU, Peter Schmeichel, dalam urusan clean sheets.

Berlaga 521 kali, De Gea sudah mencetak 180 clean sheet. Catatan itu ditorehkan sejak De Gea gabung ke MU dari Atletico Madrid pada Juni 2011 lalu.

Baca Juga: Kisah David De Gea dan Kegagalannya Pindah ke Real Madrid

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya