Aaron Ramsdale, Malaikat Penjaga Arsenal Lawan Liverpool

Aaron Rasmdale tampil spartan di bawah mistar

Jakarta, IDN Times - Aaron Ramsdale benar-benar menjadi malaikat penjaga Arsenal kala berduel melawan Liverpool, Minggu (9/4/2023). Performanya di bawah mistar gawang benar-benar luar biasa, hingga mampu membuat Arsenal terhindar dari hasil buruk.

Dalam beberapa momen, Ramsdale membuat penyelamatan gemilang. Aksinya paling heroik ditunjukkan ketika menit-menit akhir laga, membuat Liverpool pada akhirnya tak mampu membalikkan keadaan dan menang.

1. Tepis dua peluang emas Liverpool

Pada menit-menit akhir, Arsenal sebenarnya nyaris saja kebobolan untuk ketiga kalinya. Tapi, aksi Ramsdale berhasil menyelamatkan Arsenal.

Tembakan Mohamed Salah yang membentur Gabriel Magalhaes sempat membuka harapan Liverpool. Tapi, tiba-tiba Ramsdale terbang dan menepis bola hasil sepakan Salah.

Kemudian, tap in Ibrahima Konate bisa dijinakkan oleh Ramsdale. Hingga akhirnya, Arsenal bisa mengamankan satu poin.

"Anda membutuhkan kiper hebat jika ingin menang dan berada dalam perburuan gelar," kata Arteta dilansir situs resmi Arsenal.

Baca Juga: Rintangan Berat Arsenal Menuju Gelar Premier League

2. Arteta sandingkan Ramsdale dengan Alisson

Aaron Ramsdale, Malaikat Penjaga Arsenal Lawan LiverpoolAlisson Becker (90min.com)

Arteta pun menyandingkan Rasmdale dengan kiper Liverpool, Alisson Becker. Kiper asal Brasil itu juga kerap menjadi penyelamat The Reds dan menjadi salah satu pilar penting dalam kesuksesan Liverpool.

"Berapa kali Alisson melakukan penyelamatan penting? Nah Anda harus memiliki itu. Anda harus memiliki momen ajaib dari kiper," ujar manajer asal Spanyol tersebut.

3. Arsenal harus lebih fokus

Aaron Ramsdale, Malaikat Penjaga Arsenal Lawan LiverpoolPotret dalam duel Sporting Lisbon vs Arsenal, Jumat (10/3/2023). (Twitter/@Arsenal).

Arteta juga meminta kepada Ramsdale dan kolega untuk meningkatkan fokusnya di atas lapangan. Karena beberapa kelengahan, Arsenal kecolongan dan gagal mengamankan tiga poin di Anfield.

"Kami harus selalu fokus. Kami harus bercermin dan seharusnya melakukannya jauh lebih baik di babak kedua," ujar Arteta.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Hasil Imbang Liverpool Kontra Arsenal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya