Aaron Wan-Bissaka, Raja Tekel Milik Manchester United

Keberhasilan tekelnya tertinggi di lima liga top Eropa

Jakarta, IDN Times - Sebagai pemain bertahan, Aaron Wan-Bissaka, punya rekor yang fantastis. Manchester United pun patut berbangga, karena memiliki bek sayap berstatus raja tekel di lima liga top Eropa.

Wan-Bissaka bagaikan tembok bagi penyerang sayap lawan. Bek 25 tahun itu punya pengamatan yang bagus, saat berduel satu lawan satu.

1. Tekel berhasil terbanyak di lima top liga Eropa

Aaron Wan-Bissaka, Raja Tekel Milik Manchester UnitedTwitter/@awbissaka

Squawka mencatat, Wan-Bissaka telah melakukan 571 tekel dengan tingkat keberhasilan terbesar (78 persen) yang terhitung sejak awal musim 2017/18 di lima top liga Eropa. Dari 571 tekel, 449 di antaranya berhasil dimenangkan.

Sejak musim itu pula, 2.168 pemain telah mencoba 100 lebih tekel. Namun, tidak ada pemain yang mendekati statistik milik bek berpaspor Inggris tersebut.

Baca Juga: 3 Fakta Unik dari Kegagalan Manchester United ke Semifinal Liga Europa

2. Jarang pelanggaran

Aaron Wan-Bissaka, Raja Tekel Milik Manchester UnitedTwitter/@awbissaka

Dalam sepak bola, melakukan tekel memang rawan mendapat pelanggaran. Namun, Wan-Bissaka ahli dalam melancarkan tekel yang bersih.

Dari 449 tekel berhasil yang dibuat Wan-Bissaka, hanya 66 yang berujung pelanggaran. Pun, dia baru sekali mendapat kartu merah sejak musim 2017/18.

3. Bagaimana catatannya musim ini?

Aaron Wan-Bissaka, Raja Tekel Milik Manchester UnitedSelebrasi pemain Manchester United usai kalahkan Nottingham Forest 3-0, Rabu (28/12/2022). (Twitter/@ManUtd).

Catatan bertahan Wan-Bissaka pada musim ini juga begitu cemerlang. Tingkat keberhasilannya dalam duel, semua di atas 50 persen.

Kendati demikian, Wan-Bissaka bukan menjadi pilihan utama Erik ten Hag. Arsitek asal Belanda itu lebih kerap mengandalkan Diogo Dalot untuk mengisi pos bek sayap kanan.

Baca Juga: 5 Calon Pengganti Aaron Wan-Bissaka di Manchester United, Siapa Saja?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya