Ambisi Witan Sulaeman Rebut Tempat di Tim Utama Lechia Gdansk

Menit bermain di Lechia penting bagi Witan

Jakarta, IDN Times - Ambisi besar diusung oleh winger Indonesia, Witan Sulaeman, usai kembali ke Lechia Gdansk. Dia mengaku ingin bersaing demi memperebutkan tempat di tim utama musim depan.

Witan saat ini sudah berada di kamp latihan Lechia, Cetniewo, Polandia. Dia tiba sejak Minggu (19/6/2022) dan langsung berlatih.

Kembalinya Witan ke Lechia disambut dengan baik oleh seluruh anggota tim. Rekan satu tim Witan, Kristers Tobers, pun menyambutnya dan mengobrol dengan intens, disiarkan lewat kanal YouTube Lechia.

1. Witan ingin curi tempat di tim utama

Ambisi Witan Sulaeman Rebut Tempat di Tim Utama Lechia Gdanskinstagram/witansulaiman_

Witan tak mau menjadi penghias di Lechia. Kepada Tobers, dia mengaku ingin merebut tempat di tim utama dan memberikan kontribusi penuh kepada klub.

Selama pramusim, Witan berharap pelatih Tomasz Kaczmarek terpukau dengan perkembangannya.

"Ya, saya telah kembali. Saya sangat siap, ingin bermain di sini. Ini latihan pertama saya setelah kembali, mari kita lihat. Saya berharap bisa mendapat kesempatan bermain dan berperan untuk Lechia," kata Witan.

Baca Juga: Witan Sulaeman: Terima Kasih Shin Tae Yong!

2. Witan ceritakan kesuksesannya membela Timnas Indonesia

Ambisi Witan Sulaeman Rebut Tempat di Tim Utama Lechia GdanskPemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, di laga kontra Uni Emirat Arab / Dokumentasi PSSI

Pemain asal Palu itu juga menceritakan pengalamannya pula saat membela Timnas Indonesia di SEA Games 2021 dan Kualifikasi Piala Asia 2023. Dalam momen itu, dia menjelaskan bagaimana perjalanan Indonesia yang menegangkan di dua event besar tersebut.

"Saya bersama tim sudah membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia, langsung kembali ke sini. Kami puas, karena mampu melewati Kualifikasi Piala Asia dengan baik," ujar Witan.

3. Kualitas Witan dinanti pelatih Lechia

Ambisi Witan Sulaeman Rebut Tempat di Tim Utama Lechia GdanskWitan Sulaiman gelandang serang Timnas Indonesia/dok. Instagram witansulaiman

Kaczmarek sudah menyusun rencana untuk tim, termasuk melibatkan Witan. Tapi, dia masih akan melihat perkembangan permainan Witan.

Setelah itu, dia baru menentukan langkah untuk Witan apakah mendapat tempat di skuad Lechia atau tidak.

"Saat ini, Witan sudah kembali bersama tim. Sehingga, kami bisa mengamati sejauh mana perkembangannya. Setelah itu, baru kami bisa memutuskan soal yang harus dilakukan untuknya ke depan," kata Kaczmarek mengutip laman resmi klub.

Baca Juga: Witan Ingin Dapat Menit Bermain Lebih Banyak di Lechia Gdansk

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya