Arema FC Tembus Final Piala Presiden 2022

PSIS masih belum bisa kasih perlawanan ketat di leg 2

Jakarta, IDN Times - Arema FC jadi tim pertama yang melaju ke final Piala Presiden 2022. Hasil itu didapat usai membekuk PSIS Semarang pada semifinal leg 2 dengan skor 2-1, sekaligus menggenapkan agregat menjadi 4-1, Senin (11/7/2022) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Arema sudah tampil lepas sejak peluit kick-off dibunyikan. Namun, PSIS juga tampil ngotot, demi mengejar defisit dua gol.

Laskar Mahesa Jenar sebenarnya juga tampil berbahaya lewat serangan balik cepat. Umpan terobosan mereka acap kali membelah barisan pertahanan Arema. Beruntung, PSIS masih frustrasi menemukan celah.

Permainan Arema sejatinya juga buntu. Tapi, mereka terselamatkan berkat tendangan bebas yang dieksekusi Rizky Dwi Febriano dengan cantik, pada menit 30.

Tempo pertandingan langsung meningkat. PSIS masih dengan gaya yang sama, yakni mengandalkan serangan balik cepat. Namun, keunggulan Arema terjaga hingga jeda.

Duel di babak kedua masih dipegang kendalinya oleh Arema. Singo Edan nyaris menggandakan keunggulan pada menit 59. Abel Camara membuang peluang emas yang dibuat susah payah Ilham Udin Armaiyn.

Pertahanan PSIS akhirnya kembali jebol juga pada menit 74. Muhammad Rafli sukses menjebol gawang PSIS usai memanfaatkan kemelut di depan gawang.

PSIS sempat mengecilkan ketertinggalan berkat Jonathan Catillana pada menit 87. Tapi, gol tersebut belum mampu menggagalkan Arema ke final Piala Presiden 2022, usai menang agregat 4-1.

Baca Juga: Arema Atasi PSIS, Kian Dekat ke Final Piala Presiden

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya