Arsenal Belum Puas Beli Pemain, Cari Akal Buat Dapat Duit

Duit Arsenal ternyata belum habis

Jakarta, IDN Times - Arsenal rupanya belum puas belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyatakan masih akan beraktivitas sepanjang bursa transfer demi memperdalam skuadnya.

"Masih banyak waktu di pasar. Masih ada waktu untuk melakukan sesuatu," kata Arteta mengutip Football London.

1. Masih mau beli atau jual pemain

Arsenal Belum Puas Beli Pemain, Cari Akal Buat Dapat Duitpotret Mikel Arteta (independent.co.uk)

Bukan hanya membeli, Arteta juga berpotensi untuk menjual salah satu pemain di skuadnya. Namun, dia enggan terburu-buru karena tak mau salah ambil keputusan.

"Kami akan waspada. Kami harus melihat bagaimana perkembangannya dalam sepekan ke depan," ujar mantan asisten Pep Guardiola tersebut.

Baca Juga: Arsene Wenger Optimistis Arsenal Jadi Juara Premier League

2. Arsenal sudah habis banyak

Arsenal Belum Puas Beli Pemain, Cari Akal Buat Dapat Duitpotret Romeo Lavia (instagram.com/lavizzy6)

The Gunners sebenarnya sudah mendaratkan tiga pemain anyar di bursa transfer ini. Mereka adalah Kai Havertz, Jurrien Timber dan Declan Rice. Demi memboyong ketiga pemain tersebut, Arsenal harus keluar duit yang besar. Total, uang yang dipakai buat belanja ketiganya mencapai 200 juta poundsterling atau setara Rp3,8 triliun.

Meski begitu, masih ada beberapa pemain yang dikabarkan masuk radar Arteta. Mereka Romeo Lavia, Jeremie Frimpong, dan Moussa Diaby. Khusus Lavia, Arsenal harus bersaing dengan sejumlah klub, termasuk Liverpool.

3. Memangnya masih ada modal?

Arsenal Belum Puas Beli Pemain, Cari Akal Buat Dapat DuitNicolas Pepe (arsenal.com)

The Sun melansir, modal yang diberikan manajemen The Gunners kepada Arteta sebenarnya sudah habis. Semua dipakai buat beli Havertz, Rice, serta Timber.

Solusinya, Arsenal menjual sejumlah pemain yang tak terpakai. Nicolas Pepe, Cedric Soares, Albert Sambi Lokonga, dan Folarin Balogun, kemungkinan akan dilego Arsenal demi dapat dana segar.

Baca Juga: Cedera Jadi Rintangan Awal Arsenal di Pramusim 2023/24

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya