Bali United Hadapi Ujian Berat di Kualifikasi Liga Champions Asia

Serdadu Tridatu punya tren negatif 

Jakarta, IDN Times - Petualangan Bali United di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2023/24 terbilang berat. Serdadu Tridatu harus melewati langkah yang terjal guna menyegel tempat di fase grup.

Bali United harus memulai perjuangannya dari preliminary round. Setelah itu, tim besutan Stefano "Tecp" Cugurra baru melaju ke play-off. Siapa dan sekuat apa lawan Bali United? Berikut IDN Times ulas untuk kamu.

1. Bali harus kalahkan runner-up Liga Hongkong

Bali United Hadapi Ujian Berat di Kualifikasi Liga Champions AsiaBali United vs PSM di play-off Liga Champions Asia. (baliutd.com)

Lawan Bali United di preliminary round adalah Lee Man, selaku runner-up Hong Kong Premier League musim 2022/23. Statistik mereka musim lalu cukup mentereng.

Lee Man hanya mampu membukukan 14 kemenangan dari 18 pertandingan. Sisanya dua kalah dan dua imbang. Lee Man juga memiliki sektor penyerangan dan pertahanan yang bagus.

Maklum, Lee Man sukses menceploskan 50 gal dan hanya 13 kali kebobolan. Statistik ini sudah menggambarkan sekuat apa tim yang berbasis di Tseung Kwan O tersebut.

Baca Juga: Bali United Dihadang Klub Hong Kong dan Jepang Sebelum ke Fase Grup

2. Bali United juga harus kalahkan sang juara bertahan

Bali United Hadapi Ujian Berat di Kualifikasi Liga Champions AsiaUrawa Red Diamonds juara AFC Champions League 2022/2023 (instagram.com/urawaredsofficial)

Kalau berhasil mengalahkan Lee Man, Bali United sudah dinanti lawan tangguh lainnya di babak play-off. Mereka merupakan raksasa Jepang, Urawa Red Diamonds.

Urawa Red sejatinya lebih kuat dari Lee Man, lantaran berstatus jawara Liga Champions Asia musim lalu. Mereka juga sudah mengoleksi tiga trofi di ajang ini (2007/08, 2017/18, 2022/23).

3. Bagaimana catatan Bali United di kualifikasi Liga Champions Asia?

Bali United Hadapi Ujian Berat di Kualifikasi Liga Champions AsiaPesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (kedua kiri) dan pesepak bola Bali United lainnya menjalani latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (25/5/2023). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/aww.

Nah, kalau kembali berhasil mengalahkan Urawa Red, Bali United dipastikan berlaga di fase grup Liga Champions Asia musim 2023/24. Hanya saja, mereka dihantui tren negatif.

Sebab, kiprah Bali United kurang cemerlang di Kualifikasi Liga Champions Asia. Bali United harus terhenti saat menghadapi Chiangrai United pada 2018. Dua tahun berselang, Giliran Melbourne Victory yang menyingkirkan Serdadu Tridatu.

Menarik untuk dinantikan seperti apa petualangan Bali United dalam misinya ke Liga Champions Asia. Apakah mampu mengukir sejarah baru, atau justru melanjutkan catatan negatifnya?

Baca Juga: Kiprah Bali United di Kompetisi Asia, Hasilnya Negatif

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya