Barcelona Diamuk Fans Espanyol Usai Selebrasi Juara di RCDE Stadium

Barcelona diusir dari lapangan

Jakarta, IDN Times - Barcelona dipastikan juara LaLiga musim 2022/23 usai menggilas Espanyol 4-2 di RCDE Stadium, Senin (15/5/2023). Namun, Barcelona tidak bisa berlama-lama merayakan gelar juaranya di markas lawan.

Itu karena Barcelona kena amuk suporter tuan rumah yang hadir di tribune. Fans Los Periquitos tak terima, dan mengusir skuad Blaugrana dari lapangan.

Baca Juga: Barcelona Juara LaLiga Usai Bekuk Espanyol

1. Sampai masuk lapangan

Momen itu tepat saat Robert Lewandowski dan kawan-kawan berselebrasi di tengah lapangan. Mereka saling merangkul untuk membuat lingkaran, dan bergerak memutar sambil meloncat-loncat.

Tak lama, euforia itu dibubarkan fans Espanyol. Mereka menyoraki Barcelona dari tribune, bahkan ada pula yang masuk kelapangan.

2. Langsung gelar parade juara

Barcelona Diamuk Fans Espanyol Usai Selebrasi Juara di RCDE StadiumParade juara Barcelona. (fcbarcelona.com).

Barcelona juga bakal menggelar parade juara. Pawai akan dimulai pukul 18.00 waktu setempat, yang dimulai dari Camp Nou.

Rute yang akan dilewati adalah Travessera de les Corts, Carrer Numancia, Carrer Berlin, Placa Catalunya, Passeig de Sant Joan, dan berakhir di Arc del Triomf.

Baca Juga: Barcelona Juara, Xavi Sejajarkan Diri dengan Legenda

3. Juara pertama sejak 2019

Barcelona Diamuk Fans Espanyol Usai Selebrasi Juara di RCDE StadiumSergio Busquets (fcbarcelona.com)

Ini gelar LaLiga pertama Barcelona sejak 2019. Fakta menariknya, ini merupakan gelar pertama sejak Blaugrana ditinggal Lionel Messi.

Kapten Barcelona, Sergio Busquets pun berharap gelar ini bisa menjadi momentum kebangkitan Barcelona. Sebab, mereka sudah mandek trofi sejak beberapa musim lalu.

"Ini harus menjadi momentum. Kami hampir tidak memenangkan apa pun selama tiga musim," kata Busquets melansir situs resmi Barcelona.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya