Barcelona Menang, Xavi Malah Ngamuk

Xavi belum puas meski Barcelona kalahkan Real Madird

Jakarta, IDN Times - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku tak puas dengan kemenangan anak-anak asuhnya atas Real Madrid di semifinal leg 1 Copa Del Rey, Jumat dini hari WIB (3/3/2023). Xavi mengaku kecewa, karena kemenangan 1-0 Barcelona atas Madrid tak diimbangi dengan performa impresif anak-anak asuhnya.

Keseimbangan Barcelona hilang. Frenkie de Jong dan kolega bermain di bawah tekanan sepanjang laga dan hanya mampu menciptakan 35 persen penguasaan bola.

"Kami mengorganisir bola dengan rapi. Tapi, rencana kami tidak berjalan. Kami tidak dapat mendominasi di lapangan lawan dan mempertahankan bola selama mungkin," kata Xavi melansir Marca.

1. Barcelona susah keluar dari tekanan di Bernabeu

Barcelona Menang, Xavi Malah NgamukReal Madrid kalah dari Barcelona 0-1, Kamis (3/3/2023). (Twitter/@FCBarcelona).

Kehilangan Robert Lewandowski, Ousmane Dembele, dan Pedri, begitu terasa buat Barcelona. Tanpa mereka, Blaugrana seperti kehilangan taring saat menghadapi Los Blancos.

Mereka kesulitan dalam membangun serangan dan hanya mampu melepaskan empat tembakan dalam laga tersebut. Pun, kemenangan El Barca hadir berkat gol bunuh diri Eder Militao pada menit 26.

"Kemenangan hari ini tidak bisa dibilang membanggakan. Kami ingin menghasilkan lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Ini bukan permainan yang kami inginkan," ujar Xavi.

Baca Juga: Melempem di Bernabeu, Real Madrid Dipermalukan Barcelona

2. Xavi tetap berikan apresiasi

Barcelona Menang, Xavi Malah NgamukLuka Modric melewati Sergio Busquets dan Frenkie de Jong. (football-espana.net)

Kendati begitu, Xavi tetap mengapresiasi kemenangan yang dibukukan anak-anak asuhnya. Sebab, mereka berhasil membuat Madrid frustasi untuk membobol gawang yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

"Tapi, memang ada kalanya lawan bisa mendominasi Anda. Bagaimana cara kami mengambil bola dari (Toni) Kroos dan (Luka) Modric harus dihargai dan itu luar biasa," kata Xavi.

3. Apa rencana Xavi selanjutnya?

Barcelona Menang, Xavi Malah Ngamukselebrasi gol Frank Kessie ke gawang Viktoria Plzen (uefa.com)

Sukses mengalahkan Madrid di Copa Del Rey, Xavi ingin Barcelona meraih kemenangan atas lawan-lawannya jelang jeda internasional. Sebab, dengan kemenangan, Barcelona bisa makin ringan langkahnya dalam persaingan gelar juara.

"Kami harus melaju. Sekarang, Valencia datang (ke Camp Nou 5 Maret 2023). Penting untuk mencetak sembilan poin dalam tiga pertandingan berikutnya sebelum jeda internasional," ujar pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Baca Juga: Carlo Ancelotti Sebut Barcelona Tak Pantas Menang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya