Carlo Ancelotti Sebut Barcelona Tak Pantas Menang

Madrid dipermalukan Barcelona 0-1

Jakarta, IDN Times - Real Madrid dipermalukan Barcelona dengan skor 0-1 di Santiago Bernabeu, pada leg 1 semifinal Copa del Rey, Kamis (3/3/2023). Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut bahwa Barcelona sebenarnya tak pantas menang.

Itu karena Los Blancos berhasil mendominasi duel di El Clasico dini hari tadi. Mencatat 65 persen penguasaan bola, namun Madrid lewat gol bunuh diri Eder Militao saat duel baru berusia 26 menit.

"Gol itu lahir dari kesalahan, karena umpan yang buruk. Saya tidak berpikir mereka pantas untuk menang," kata Ancelotti melansir Marca.

1. Ancelotti puas, tapi juga kecewa

Carlo Ancelotti Sebut Barcelona Tak Pantas MenangReal Madrid kalah dari Barcelona 0-1, Kamis (3/3/2023). (Twitter/@FCBarcelona).

Don Carlo (sebutan Ancelotti) sebenarnya mengaku puas dengan permainan anak-anak asuhnya. Mereka berhasil memaksa Blaugrana untuk bermain bertahan.

Penguasaan bola yang dicatatkan Madrid pun menjadi yang terbesar di El Clasico, sejak musim 2013/14. Namun, yang buat Ancelotti kecewa, yakni Los Blancos justru buang-buang peluang. Betapa tidak, 13 tembakan yang dilepaskan gagal mengarah ke gawang.

"Itu adalah salah satu permainan terbaik kami dalam mengontrol pertandingan. Kami kurang efektif di sepertiga akhir. Ini permainan yang kami inginkan, tapi tidak untuk hasilnya," ujar pelatih asal Italia tersebut.

Baca Juga: Ancelotti: Real Madrid Beruntung Memiliki Karim Benzema

2. Ancelotti pede menang di Camp Nou

Carlo Ancelotti Sebut Barcelona Tak Pantas MenangPotret Carlo Ancelotti saat memimpin Real Madrid bertanding. (realmadrid.com)

Melihat permainan Karim Benzema dan kawan-kawan, Ancelotti optimistis bisa membalas kekalahan tersebut di leg kedua. Namun, demi menembus final, juru taktik 63 tahun itu berharap El Real bisa lebih ganas dalam memanfaatkan peluang.

"Permainan seperti ini memberi kami kepercayaan diri yang lebih untuk leg kedua. Kami harus mengulangi pertandingan ini di Camp Nou. Hari ini kami dibuat sakit hati. Tapi, saya yakin kami bisa melewatinya bersama-sama," kata Ancelotti.

3. Ada 2 El Clasico lagi

Carlo Ancelotti Sebut Barcelona Tak Pantas MenangLuka Modric melewati Sergio Busquets dan Frenkie de Jong. (football-espana.net)

El Clasico akan kembali tersaji dua kali lagi, yakni lanjutan La Liga 2022/23, pada 20 Maret 2023 dan leg 2 semifinal Copa del Rey 2022/23, pada 6 April 2023.

Ini menjadi salah satu musim kedua tim bertemu dalam laga El Clasico, yakni lima kali.

Baca Juga: Asensio Emosi Tak Dimainkan, Uring-uringan di Depan Ancelotti

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya