Bek Chelsea Cedera, Lini Belakang Inggris Pincang di Piala Dunia 2022

Sederet bek ternama Inggris juga sedang cedera

Jakarta, IDN Times - Timnas Inggris kembali mendapat pukulan telak dua pekan jelang Piala Dunia 2022. Bek Chelsea, Ben Chilwell, hampir dipastikan gagal membela The Three Lions karena cedera.

Chelsea sudah merilis pernyataan resmi tentang kondisi bek sayap berusia 25 tahun itu. Chilwell mengalami cedera hamstring, saat membantu The Blues bersua Dinamo Zagreb, pada 3 November 2022 lalu.

"Menyusul cedera yang diderita dalam pertandingan terakhir kami melawan Dinamo Zagreb, Ben telah menjalani pemindaian pada hamstringnya," begitu pernyataan Chelsea.

1. Ben Chilwell cedera parah

Bek Chelsea Cedera, Lini Belakang Inggris Pincang di Piala Dunia 2022Ben Chilwell (instagram.com/benchilwell)

Dari hasil pemindaian, Chilwell tidak mungkin memiliki waktu yang cukup untuk bisa pulih dengan cepat. Hamstringnya rusak parah dan harus menepi dalam waktu lama.

Meski begitu, Chelsea tidak memberi tahu sampai kapan mantan pemain Leicester City itu bakal menepi. Mereka hanya menyebut Chilwell sedang dalam pantauan penuh tim medis klub.

"Hasil menunjukkan, Ben mengalami cedera yang signifikan dan sayangnya bek tersebut diperkirakan akan absen di Piala Dunia. Ben sekarang akan memulai program rehabilitasi dengan departemen medis klub," lanjut pernyataan Chelsea.

Baca Juga: Jadwal Premier League Akhir Pekan Ini: Ada Chelsea Vs Arsenal! 

2. Lini belakang Timnas Inggris pincang

Bek Chelsea Cedera, Lini Belakang Inggris Pincang di Piala Dunia 2022Ben Chilwell dan Reece James dipastikan absen saat menghadapi Lille (sportingnews.com)

Tentu, absennya Chilwell menjadi pukulan bagi manajer Gareth Southgate dalam meracik lini belakang Inggris. Sebab, banyak bintang tenar di posisi tersebut yang kondisinya urung membaik.

Seperti Reece James yang mengalami cedera lutut saat lawan AC Milan, 12 Oktober 2022 lalu, dan Kyle Walker yang belum lama ini menjalani operasi karena cedera.

3. Timnas Inggris bakal rilis skuad dalam waktu dekat

Bek Chelsea Cedera, Lini Belakang Inggris Pincang di Piala Dunia 2022Gareth Southgate (twitter.com/England)

The Three Lions rencananya akan merilis skuad utama dalam waktu dekat. Southgate mengaku sudah memiliki gambaran siapa saja yang masuk ke dalam 26 pemain utamanya demi bersaing di Grup B, dengan Amerika Serikat, Wales, dan Iran.

Petualangan mereka di ajang ini akan dimulai dengan menghadapi Iran, pada 21 November 2022 mendatang.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya