Belgia Susah Payah Tundukkan Kanada di Piala Dunia 2022

Kanada tampil mengejutkan

Jakarta, IDN Times - Belgia sukses memenangkan duel sengit saat melawan Kanada dalam laga perdananya di Grup F Piala Dunia 2022, Kamis dini hari WIB (24/11/2022). Berlaga di Ahmed bin Ali Stadium, Belgia menang tipis dengan skor 1-0.

Belgia dengan komposisi pemain bintangnya memang sudah mendapatkan perlawanan sengit sejak peluit kick-off dibunyikan. Mereka memang mendominasi, tapi kurang efektif dalam membangun serangan.

Kanada yang mengandalkan serangan balik justru tampil lebih berbahaya. Bahkan, mereka bisa saja unggul lebih dulu jika tendangan penalti Alphonso Davies tak ditepis Thibaut Courtouis saat duel baru berusia 10 menit.

Pertahanan Kanada masih begitu tangguh meski Eden Hazard dan Kevin De Bruyne turun sebagai starter. Soliditas Les Rouges begitu sulit ditembus.

Namun, pada menit 44, kebuntuan Belgia akhirnya terpecahkan. Tendangan keras Michy Batshuayi yang memanfaatkan umpan Toby Alderweireld berhasil membuat rekan-rekannya unggul 1-0 di 45 menit pertama.

Duel kian sengit di babak kedua. Dengan intensitas yang tinggi, Kanada terlihat begitu ambisius untuk menyamakan kedudukan.

Tapi, perjuangan mereka untuk memecahkan kebuntuan selalu dimentahkan oleh ketangguhan Courtouis. Kiper Real Madrid itu tampil impresif di bawah mistar gawang Belgia, meski terus digempur barisan depan Kanada yang efektif dalam membangun serangan.

Memasuki akhir laga, Belgia cenderung bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik imbas tekanan masif dari Kanada. Beruntung, keunggulan mereka tetap terjaga hingga peluit panjang dibunyikan.

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya