Comscore Tracker

Boaz Solossa Resmi Perkuat Persipura di Paruh Musim!

Persipura sukses kembalikan 'mutiaranya'

Jakarta, IDN Times - Persipura Jayapura sukses mengembalikan pemain ikonnya, Boaz Solossa. Pemain berusia 36 tahun itu akan kembali berseragam Mutiara Hitam pada pertengahan musim 2022/23 mendatang.

"Boaz akan membela Persipura di putaran kedua," kata Manajer Persipura, Yan Mandenas dalam rilis yang diterima, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga: Beda Sikap PSSI dan Persib Terkait Gugatan Soal Persipura

1. Sosok Boaz dibutuhkan Persipura

Boaz Solossa Resmi Perkuat Persipura di Paruh Musim!Boaz Solossa dipastikan kembali ke Persipura pada paruh musim. (Instagram/@boazsolossa)

Yan Mandenas berujar, Persipura begitu membutuhkan sosok Boaz untuk menjadikan tim besutan Ricky Nelson lebih garang. Kehadiran Boaz bisa membantu Persipura untuk naik kasta ke Liga 1 musim depan.

Maklum, Boaz memang sempat menjadi ikon Persipura, sekaligus mantan kapten Mutiara Hitam. Kualitas dan jiwa kepemimpinannya di atas lapangan, dinilai bisa memberikan dampak yang besar, terutama di barisan depan.

"Kebutuhan pemain depan saat ini sangat kami perlukan. Kudah-mudahan Boas bisa memberikan pengaruh terhadap motivasi para pemain lainnya," kata Yan.

Baca Juga: Kim Kurniawan Mengaku Cocok Main dengan Boaz     

2. Persipura mau lebih tajam lagi

Boaz Solossa Resmi Perkuat Persipura di Paruh Musim!Boaz Solossa dipastikan kembali ke Persipura pada paruh musim. (dok. PT LIB).

Saat ini, Persipura sedang memimpin klasemen sementara di Grup Timur, dengan torehan 11 poin. Hanya saja, persaingan papan atas berjalan begitu sengit.

Mereka membutuhkan penampilan yang konsisten untuk mengamankan posisinya. Maka dari itu, Persipura mendatangkan Boaz agar lebih tajam.

"Kehadiran Boaz kami harapkan akan menambah ketajaman lini depan kami," ujar Yan.

3. Persipura apresiasi respons PSS

Boaz Solossa Resmi Perkuat Persipura di Paruh Musim!Boaz Solossa dipastikan kembali ke Persipura pada paruh musim. (pssleman.id)

Kembalinya Boaz ke Mutiara Hitam tak lepas dari respons baik yang diberikan PSS. Persipura begitu berterima kasih Juku Eja berkenan meminjamkan Boaz.

"Persipura memberikan apresiasi kepada PSS yang telah sepakat meminjamkan Boas di putaran kedua nanti," kata Yan.

Baca Juga: Liga 2 Setop Sementara, PSIM Tetap Geber Latihan

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya