Comscore Tracker

Bos Nusantara United: Pemain Itu Investasi Klub

Nusantara United mengandalkan pemain muda di Liga 2

Jakarta, IDN Times - Komisaris Utama Nusantara United FC, Gamma Thohir, memaparkan bahwa pemain merupakan investasi penting bagi tim. Itu yang jadi fokusnya dalam membangun klub yang kini ber-homebase di Magelang.

"Pemain itu sebagai bentuk investasi, kalau di sepak bola. Dan investasi kami di pemain muda," kata Gamma di IMGS 2022 by IDN Times di Tribrata, Jakarta, Jumat (30/9/202).

Ya, Nusantara United mengandalkan pemain muda untuk berkiprah di Liga 2 musim 2022/23. Pun, para pemain diklaim mendapat kontrak panjang sebagai proses membentuk fondasi tim yang kuat.

Gamma berujar, memberikan kontrak panjang kepada pemain merupakan hal utama dalam sepak bola, lantaran klub bisa mendapatkan pemasukan besar lewat penjualan pemain. Nah, hal itulah yang belum jadi fokus di sepak bola tanah air.

"Indonesia harus memiliki kontrak jangka panjang agar ke depannya bisa dapat kontrak fee [jika klub lain tertarik membeli]," ujar Gamma.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan tiga stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan sekitar 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya