Brace Bukayo Saka Buat Bungkam Kritik ke Inggris

The Three Lions mengawali Piala Dunia 2022 dengan manis

Jakarta, IDN Times - Inggris sukses mengawali langkahnya di Piala Dunia 2022 dengan manis. The Three Lions tampil garang, hingga akhirnya membantai Iran dengan skor 6-2, Senin (21/11/2022) malam WIB.

Dalam pesta gol di Khalifa International Stadium, Bukayo Saka sukses mencatatkan brace. Torehan ini tentu membuatnya senang bukan kepalang.

"Saya tidak bisa menggambarkan perasaan sekarang, ini luar biasa. Saya sangat senang dan bangga," kata Saka melansir BBC selepas laga.

1. Hari yang istimewa bagi Saka

Gol pertama Saka dicetak lewat skema sepak pojok pada menit 43. Dia melepaskan tendangan keras saat menerima umpan pantul dari Harry Maguire yang sukses memenangkan duel udara.

Kemudian, gol keduanya dicetak lewat skema open play pada menit 62. Menerima umpan Harry Kane, Saka melakukan manuver cut inside, menipu sejumlah pemain Iran. Baru setelahnya, dia melepaskan tembakan terukur yang bikin kiper Iran, Heyed Hossein Hosseini, tak berkutik.

"Saya sangat senang dan bangga. Kami juga berhasil menang. Jadi, ini hari yang sangat istimewa untuk saya," kata Saka.

Baca Juga: FIFA Larang Inggris Pakai Ban Kapten One Love di Piala Dunia 2022

2. Inggris sukses bungkam kritik

Kemenangan telak atas Iran, ditegaskan Saka, menjadi bukti sah kalau Inggris memang layak diperhitungkan di Piala Dunia 2022. Maklum, banyak kritik yang dilayangkan kepada Inggris, jelang keberangkatan ke Qatar. Apalagi, mereka sempat babak belur di UEFA Nations League.

"Kritik dan cibiran tentang performa kami sempat berseliweran. Tapi, kami sudah membuktikan kepada semua orang kualitas yang sebenarnya," ujar Saka.

3. Siap berjuang demi pendukung Inggris

Brace Bukayo Saka Buat Bungkam Kritik ke InggrisInggris kalahkan Iran 6-2 di Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Kemenangan telak atas Iran baru awal buat Inggris. Saka menjamin, Inggris akan tampil lebih ganas di laga-laga selanjutnya demi memuaskan para pendukung.

"Saya merasakan dukungan dan cinta dari para penggemar, staf, pelatih, dan rekan satu tim. Hanya itu yang saya butuhkan. Saya siap memberikan segalanya setiap memakai jersey Inggris," ujar Saka.

Baca Juga: Inggris Bantai Iran di Piala Dunia 2022

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya