Comscore Tracker

Brasil Incar Gol Cepat ke Gawang Kroasia

Brasil tak mau tanggung-tanggung saat lawan Kroasia

Jakarta, IDN Times - Brasil menyusun cara demi mengubur mimpi Kroasia di perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (9/12/2022) malam WIB. Pelatih Brasil, Tite, menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk tampil tajam sejak menit awal di Education City Stadium.

Tite juga meminta kepada para pemainnya agar bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun. Sebab, momentum di perempat final begitu penting untuk bisa diselesaikan dengan baik agar hasilnya positif.

"Siapa pun yang bisa memberikan penampilan terbaik, akan lolos (ke semifinal)," kata Tite melansir The Guardian.

1. Incar gol cepat

Brasil Incar Gol Cepat ke Gawang KroasiaRicharlison mencetak gol spektakuler ke gawang Serbia, Jumat (25/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Tite juga berharap para pemainnya bisa mencetak gol cepat. Dengan cara itu, Tite yakin Luka Modric dan kawan-kawan bisa jatuh mentalnya. Sebaliknya, lewat gol cepat, Brasil bisa tampil lebih lepas.

Sebenarnya, itu juga taktik yang sama ketika Brasil menghajar Korea Selatan. Mereka memang sudah cetak gol saat pertandingan belum genap 15 menit berlangsung, hingga akhirnya membuat Korea Selatan frustrasi.

"Kami ingin mencetak gol dengan sangat cepat, sehingga bisa bermain lebih nyaman," kata Tite.

Baca Juga: Head To Head Kroasia Vs Brasil: Tim Samba Terlalu Superior

2. Enggan remehkan Kroasia

Brasil Incar Gol Cepat ke Gawang KroasiaTimnas Maroko melawan Timnas Kroasia di Grup F Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Meski begitu, Tite yakin misinya tidak akan berjalan mulus. Lini belakang Kroasia begitu kuat di bawah komando Jokso Gvardiol. Selain itu, tim asuhan Zlatko Dalic memiliki sejumlah pemain dengan kualitas teknik tinggi.

"Mereka memiliki kualitas individu yang luar biasa. Secara kolektif, mereka juga bagus. Apalagi soal ketangguhan dan militansinya. Kami sadar dengan kelebihan yang mereka miliki," ujar Tite.

3. Brasil punya modal kuat

Brasil Incar Gol Cepat ke Gawang KroasiaTimnas Brasil menang 3-1 atas Timnas Kroasia dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2014 Brasil. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Di sisi lain, Brasil ternyata telah mengantongi modal yang kuat. Mereka selalu perkasa ketika berjumpa Kroasia di ajang apapun.

Laga nanti merupakan pertemuan kelima untuk kedua tim. Dari empat pertemuan sebelumnya, Brasil hanya imbang sekali dan sisanya membukukan kemenangan.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Duel Kroasia Vs Brasil 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya