Comscore Tracker

Brentford Vs Man United: Menanti Kebangkitan Setan Merah!

Cristiano Ronaldo bakal jadi starter?

Jakarta, IDN Times - Manchester United (MU) akan menyambangi markas Brentford pada pekan kedua Premier League musim 2022-2023, Sabtu (13/8/2022), pukul 23.30 WIB. Bersua di Gtech Community Stadium, Setan Merah wajib menang.

Ya, tiga poin jadi harga mati bagi pasukan Erik Ten Hag. Sebab, The Red Devils akan menghadapi sejumlah tim dari The Big Six pada bulan ini.

1. Cristiano Ronaldo bisa jadi starter

MU mengawali Premier League dengan mengecewakan. Bruno Fernandes dan kolega dipermalukan Brighton and Have Albion 1-2 di Old Trafford pada pekan lalu.

Kabar buruknya, Erik Ten Hag masih belum bisa menurunkan racikan terbaiknya. Anthony Martial yang tampil mengesankan di pramusim masih akan absen lantaran cedera.

Namun, ada Cristiano Ronaldo yang bisa dimanfaatkan arsitek asal Belanda tersebut. Setelah pekan lalu jadi penghangat bangku cadangan, esok, Ronaldo berkesempatan untuk membuktikan diri sebagai starter.

"Ronaldo telah meningkat dalam pelatihan minggu ini. Level kebugaran pencetak gol terbanyak musim lalu sudah mungkin telah hampir mencapai 100 persen," laporan di laman resmi Manchester United.

Baca Juga: 6 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City Atas Manchester United

2. Jika kalah, MU makin terperosok

Brentford Vs Man United: Menanti Kebangkitan Setan Merah!twitter/LFC

MU memang tidak boleh kalah pada laga ini. Sebab, pada pekan berikutnya, Liverpool akan datang ke Old Trafford.

Kemenangan atas Brentford bisa menjadi modal positif guna mendongkrak moral dan mental para pemain untuk menghadapi The Reds. Namun jika kalah, Setan Merah siap-siap termakan kegarangan Mohamed Salah dan kolega.

Situasi itu bisa membuat MU makin terperosok dalam daftar klasemen sementara. Apalagi, mereka akan bersua Southampton, Leicester City, dan Arsenal setelah menghadapi Liverpool. Agustus jadi bulan yang berat bagi MU.

3. MU punya catatan bagus hadapi Brentford

Brentford Vs Man United: Menanti Kebangkitan Setan Merah!Selebrasi gol Brentford di Premier League. (brentfordfc.com)

Untungnya, The Red Devils punya catatan apik jika bertemu Brentford. MU unggul di atas kertas dalam lima pertemuan terakhir.

Rinciannya adalah tiga kemenangan dan tanpa kekalahan. MU juga menyapu dua pertemuan dengan kemenangan pada musim lalu, dengan menyarangkan enam gol dan satu kebobolan.

Hanya saja, Brentford tidak bisa dianggap sepele. Mereka mampu mendulang poin meski cuman sebiji di markas Leicester City pada pekan lalu, tak seperti MU yang malah menelan malu.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Manchester United

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya