Cedera Horor, Neymar Bakal Absen Lawan Bayern Munich?

Neymar berpotensi menepi beberapa pekan

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) atas Lille pada Minggu (19/2/2023) ternyata memakan korban. Bintang PSG, Neymar Jr, harus ditarik keluar karena mendapat cedera yang cukup parah.

Dalam laga itu, PSG memang menang secara dramatis. Tendangan bebas Lionel Messi pada masa injury time berhasil memastikan PSG mengamankan tiga poin di Parc des Princes usai menang dengan skor 4-3.

1. Neymar cedera engkel lagi

Neymar menjadi korban dalam laga ini setelah mendapat cedera engkel kaki yang terlihat cukup parah. Pil pahit itu dirasakan pada menit 51.

Saat bermanuver dalam perebutan bola dengan Andre Gomes, Neymar mengalami masalah saat bertumpu menggunakan kaki kanannya. Pergelangan kakinya terkilir hingga membuatnya meringis kesakitan.

Kejadian itu membuat Neymar harus ditandu ke luar lapangan. Dia langsung digantikan Hugo Ekitike.

Baca Juga: Orang Kaya Qatar Mau Miliki Manchester United dan PSG Sekaligus

2. PSG masih pantau perkembangan cederanya

Cedera Horor, Neymar Bakal Absen Lawan Bayern Munich?Christophe Galtier (twitter.com/PSG_English)

Pelatih PSG, Christophe Galtier, buka suara soal cedera Neymar. Galtier menyatakan penyerang 31 tahun itu masih ditangani tim medis untuk menelusuri sejauh apa level cedera yang dialami Neymar.

"Neymar cedera pergelangan kaki kanan. Dia sedang dites untuk mengetahui lebih lanjut cederanya," ujar Galtier melansir PSG Talk.

3. Absen lawan Bayern?

Cedera Horor, Neymar Bakal Absen Lawan Bayern Munich?Pemain PSG, Neymar sedang berusaha menggiring boal dan meninggalkan kejaran pemain Bayern Munich. (Twitter/@squawka).

Kehilangan Neymar tentu menjadi kerugian tersendiri bagi PSG. Sebab, dia berpotensi absen saat PSG menghadapi Bayern Munich di leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2022/23, 9 Maret 2023 mendatang.

PSG butuh skuad yang komplet dalam laga itu. Maklum, mereka harus menantang Bayern di Allianz Arena dalam kondisi tertinggal secara agregat, 0-1.

Baca Juga: Sindiran Tersirat Mbappe ke Neymar Jadi Buah Bibir

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya