Comscore Tracker

Cetak Brace, Rashford Persembahkan untuk Mendiang Sahabatnya

Dua gol Rashford bantu Inggris bungkam Wales 3-0

Jakarta, IDN Times - Inggris dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, usai menghalahkan Wales dengan skor 3-0, Rabu dini hari WIB (30/11/2022). Marcus Rashford jadi aktor kemenangan lewat dua gol yang dicetaknya.

The Three Lions sebenarnya sempat mengalami kebuntuan saat bersua Wales di Ahmed bin Ali Stadium. Kebuntuan baru dipecahkan berkat tendangan bebas sensasional Rashford di menit ke-50.

Usai kebuntuan terpecah, Inggris justru kesetanan. Phil Foden menggandakan keunggulan semenit setelahnya, dan Rasfhord hanya butuh 18 menit untuk membukukan Brace.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Inggris Pecudangi Wales, Rashford Gila!

1. Kemenangan untuk mendiang sahabatnya

Laga ini ternyata begitu emosional bagi Rashford. Sebelum bersua dengan Wales, dia mendapat kabar sahabatnya telah meninggal dunia usai berjuang dengan kankernya. Maka itu, dua gol yang diborongnya dipersembahkan untuk mendiang sahabatnya.

"Saya kehilangan salah satu teman beberapa hari yang lalu. Dia berjuang cukup lama melawan kanker. Saya senang bisa mencetak gol untuknya. Dia adalah pendukung berat [Inggris] dan teman baik saya. Dia adalah seseorang yang berkesan dalam hidup saya," kata Rashford, selepas laga melansir BBC.

2. Siap bantu Inggris melangkah jauh

Cetak Brace, Rashford Persembahkan untuk Mendiang SahabatnyaPemain Inggris, Marcus Rashford, coba mengelabui kiper Wales, Danny Ward, dalam duel pamungkas di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Rashford juga berjanji akan memberikan segalanya untuk Inggris di atas lapangan. Dengan kualitas yang dimiliki rekan-rekannya, dia optimistis The Three Lions bisa melangkah jauh dalam petualangannya di Piala Dunia 2022.

"Saat-saat seperti inilah tujuan saya bermain sepak bola. Saya sangat senang bisa melaju ke babak selanjutnya. Saya memiliki ambisi besar untuk tim ini. Saya pikir, kami bisa melangkah lebih jauh lagi," ujar pemain Manchester United tersebut.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Senegal Bekuk Ekuador di Piala Dunia 2022

3. Inggris dihadang Senegal

Cetak Brace, Rashford Persembahkan untuk Mendiang SahabatnyaTimnas Senegal jelang laga vs Ekuador di penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 (Twitter.com/FIFAWorldCup)

Langkah Inggris akan diuji Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Duel itu akan berlangsung di Stadion Al Bayt, 5 Desember 2022.

Duel ini diprediksi bakal berjalan menarik. Kedua tim masih buta akan kekuatan satu sama lainnya, karena ini merupakan pertemuan perdana mereka.

Topic:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya