Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Usai Inggris Pecudangi Wales, Rashford Gila!

Inggris jadi pemuncak grup B dan lolos ke babak gugur

Jakarta, IDN Times - Inggris melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup B. Hasil ini diraih usai mereka mengalahkan Wales dengan skor 3-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Ahmad Bin Ali pada Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Sederet catatan manis ditorehkan The Three Lions dari kemenangan tersebut. Termasuk catatan sejarah yang ditorehkan bintang Inggris, Marcus Rashford.

1. Rashford setara Bobby Charlton

3 Fakta Menarik Usai Inggris Pecudangi Wales, Rashford Gila!Marcus Rashford mencetak dua gol untuk timnas Inggris di laga vs Wales babak penyisihan grup B Piala Dunia 2022 (Twitter.com/FIFAWorldCup)

Marcus Rashford bersinar di Piala Dunia 2022. Setelah dalam laga sebelumnya bisa menyumbangkan satu gol, dia mampu mencatatkan namanya di papan skor dua kali saat membawa Inggris mengalahkan Wales. 

Total, sudah tiga gol dicetaknya dari tiga laga babak penyisihan grup B Piala Dunia 2022. Kini, dia ikut bersaing dengan Cody Gakpo, Enner Valancia, dan Kylian Mbappe yang sudah sama-sama mengoleksi tiga gol.

Menariknya, ada catatan rekor yang dibuat Rashford usai membubuhkan tiga gol di Piala Dunia kali ini. Dia tercatat jadi pemain Manchester United pertama yang bisa melakukan itu di turnamen besar untuk Inggris sejak Bobby Charlton di Piala Dunia 1966.

Baca Juga: Kalahkan Wales, Inggris Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022

2. Gol ke-100 Inggris di ajang Piala Dunia

3 Fakta Menarik Usai Inggris Pecudangi Wales, Rashford Gila!Marcus Rashford mencetak dua gol untuk timnas Inggris di laga vs Wales babak penyisihan grup B Piala Dunia 2022 (Twitter.com/FIFAWorldCup)

Gol kedua Rashford tidak hanya mencetak sejarah manis untuk pesepak bola berusia 25 tahun tersebut. Gol ini juga punya makna sendiri untuk Inggris, karena jadi gol ke-100 mereka di ajang Piala Dunia 2022.

Kesuksesan skuad besutan Gareth Southgate lolos dengan menyandang status juara Grup B, juga mencatatkan sejarah lainnya. Inggris untuk pertama kalinya bisa lolos dengan status tersebut setelah ajang serupa pada edisi 2006.

3. Rekor kemenangan Southgate bersama Inggris

3 Fakta Menarik Usai Inggris Pecudangi Wales, Rashford Gila!Timnas Inggris di laga vs Wales babak penyisihan grup B Piala Dunia 2022 (Twitter.com/Squawka)

Babak pertama laga Inggris kontra Wales di Piala Dunia 2022 berlangsung alot. Inggris yang bermain menyerang terbilang kepayahan membobol rapatnya pertahanan Wales. Baru pada babak kedua gol-demi gol bisa mereka raih.

Kemenangan Inggris atas Wales juga membuat Gareth Southgate mampu mencatatkan prestasi baru. Dia merupakan pelatih pertama dalam sejarah Inggris yang memenangkan 10 pertandingan di turnamen besar.

Kemenangan itu diraih dari Piala Dunia 2018, Euro 2022, dan Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Daftar Pencetak Gol Termuda Timnas Inggris di Piala Dunia

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya