Chelsea Berpotensi Kehilangan Edouard Mendy Akhir Musim 

Mendy masih menunggu kejelasan

Jakarta, IDN Times - Chelsea mendapat kabar yang kurang baik. Kiper andalan mereka, Edouard Mendy, berpotensi hengkang dari Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Hal tersebut dikabarkan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Menurut dia, Mendy bisa saja pergi, jika ada tawaran menarik dari tim raksasa Eropa lainnya.

"Edouard Mendy bisa meninggalkan Chelsea pada akhir musim, jika ada proposal yang bagus untuk kedua belah pihak," cuit Fabrizio di Twitter pribadinya, dikutip Jumat (12/5/2023).

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor 16 sebelum Edouard Mendy

1. Kontrak Mendy masih panjang

Chelsea Berpotensi Kehilangan Edouard Mendy Akhir Musim Edouard Mendy sebagai kiper terbaik Piala Dunia 2022 (instagram.com/edou_mendy)

Masa bakti Mendy di Chelsea sejatinya masih cukup panjang. Kontraknya baru dinyatakan habis pada 30 Juni 2025 mendatang.

Namun, suasana ruang ganti yang kurang bagus disinyalir menjadi alasan Mendy mempertimbangkan untuk mencari pelabuhan baru. Maklum, kiper 31 tahun itu baru mendapat jatah tampil sebanyak 11 kali di Chelsea musim ini.

Baca Juga: 5 Rekrutan Muda Chelsea yang Cetak Gol Debut pada 2022/2023

2. Masih ada peluang untuk bertahan

Chelsea Berpotensi Kehilangan Edouard Mendy Akhir Musim Edouard Mendy bermain bersama Chelsea. (twitter.com/edou_mendy_)

Kendati begitu, Mendy juga masih berpeluang untuk melanjutkan masa baktinya bersama The Blues hingga kontraknya berakhir. Hal itu jika masuk dalam skema manajer Chelsea yang baru.

"Mendy masih menunggu keputusan akhir dengan pelatih baru tentang tempat penjaga gawang," cuit Fabrizio.

Baca Juga: 10 Fakta Edouard Mendy, Penjaga Gawang Heroik Chelsea

3. Mendy sempat jadi pahlawan Chelsea

Chelsea Berpotensi Kehilangan Edouard Mendy Akhir Musim potret Edouard Mendy saat memenangkan gelar liga Champions (instagram.com/edou_mendy)

Mendy sempat menjadi pahlawan Chelsea pada musim 2020/21 hingga 2021/22. Penampilan gemilangnya berhasil membantu Chelsea meraih sejumlah trofi.

Pada musim 2020/21, Mendy menjadi pemain langganan di bawah mistar. Dia berhasil mengantarkan Chelsea menjadi kampiun Liga Champions. Pada musim berikutnya, dia juga membantu Chelsea menyabet gelar UEFA Supercup dan Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga: Ian Maatsen, Bek Chelsea U-21 yang Bawa Burnley Juara pada 2022/2023

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya