Comscore Tracker

Daftar 15 Klub yang Mau Liga 2 Lanjut, 9 Lainnya Menolak

Persipura ingin Liga 2 lanjut usai KLB PSSI

Jakarta, IDN Times - Manajer Persipura Jayapura, Yan Mandenas, mengungkap sederet klub yang mau dan tidak berkenan Liga 2 musim 2022/23 dilanjutkan. Miris, dari 28 klub, hanya 15 yang bertekad kompetisi kembali bergulir.

Hal itu dipaparkan selepas mengikuti Owner's Club Meeting Liga 2, di Jakarta, Selasa (24/1/2023). Kendati hanya 15, Mandenas begitu bersykur mayoritas Liga 2 kembali dilanjutkan.

"15 klub minta Liga 2 dilanjutkan. Dan itu jelas," kata Mandenas.

1. Menang suara, Liga 2 bisa lebih diperjuangkan

Daftar 15 Klub yang Mau Liga 2 Lanjut, 9 Lainnya MenolakLogo PT Liga Indonesia Baru di bendera pojok lapangan. (Liga-Indonesia.id)

Syukur Mandenas terucap karena suara dari 15 klub menguntungkan dalam memperjuangkan nasib kelanjutan Liga 2. Sebab, diprediksi Mandenas, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan melakukan voting dalam menentukan kelanjutan kompetisi jika klub yang ingin kompetisi lanjut hanya sedikit.

"Kalau misal yang ingin liga dilanjutkan hanya minoritas, pasti di voting. Tapi karena kami mayoritas, maka tidak voting," ujar Mandenas.

Baca Juga: Liga 2 dan Liga 3 Berhenti, Bukti Inkonsistensi LIB dan PSSI

2. Sabar menunggu KLB

Daftar 15 Klub yang Mau Liga 2 Lanjut, 9 Lainnya MenolakLogo PSSI. (Website/pssi.org)

Rapat yang berlangsung selama enam jam itu pun tidak membuahkan hasil. Baik PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak bisa memberikan solusi yang menguntungkan semua pihak.

Maka dari itu, diakui Mandenas, sederet klub meminta nasib Liga 2 ditentukan di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar pada 16 Februari 2023. Tentunya, dengan kepengurusan PSSI yang baru.

"Hari ini rapat ditutup dengna catatan liga dilanjutkan di bawah pengurus baru PSSI. Jadi tidak ada opsi-opsi rapat Exco. Itu saya anggap selesai hari ini. Keputusan ada di kongres (KLB). Kita harap itulah yang harus mereka sampaikan (ke federasi). Tapi, langkah-langkahnya tetap akan terus kami kawal," ujar Mandenas.

3. Daftar klub yang lanjut dan menolak

Daftar 15 Klub yang Mau Liga 2 Lanjut, 9 Lainnya MenolakNasib kelanjutan Liga 2 masih abu-abu meski sudah menggelar Owner's Club Meeting, Selasa (24/1/2023). (IDN Times/Tino Satrio)

Berikut daftar klub yang memilih melanjutkan dan menolak Liga 2 kembali bergulir. Sisa klub yang tak tercantum karena mereka tak mengambil sikap.

Klub yang mau lanjut:

FC Bekasi, Gresik United, Persewar Waropen, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, Persijap Jepara, Persipal Palu, Persipura Jayapura, Sulut United, Semen Padang FC, PSIM Yogyakarta, PSMS Medan, PSCS Cilacap, Karo United, dan Nusantara United FC.

Klub yang menolak:

PSKC Cimahi, PSDS Deli Serdang, Putra Delta Sidoarjo, PSPS Riau, dan Deltras FC.

Baca Juga: Ini Alasan PSSI Hentikan Liga 2 dan Liga 3!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya