Darwin Nunez Sah Jadi Pemain Termahal Liverpool!

Darwin Nunez resmi dilepas oleh Benfica

Jakarta, IDN Times - Liverpool resmi mendapatkan wonderkid Benfica, Darwin Nunez. Secara resmi, Benfica sudah mengumumkan kepergian Nunes pada Senin (13/6/2022).

Nunez cabut setelah mencetak rekor transfer di Liverpool. Dengan begitu, Liverpool berhasil mengalahkan Manchester United dalam perburuan pemuda 22 tahun tersebut.

"Benfica memberi tahu Komisi Pasar Sekuritas (CMVM), Nunez telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool," demikan pernyataan Benfica, Senin (13/6/2022).

1. Darwin Nunez cetak rekor

Darwin Nunez Sah Jadi Pemain Termahal Liverpool!Darwin Nunez (transfermarkt.com)

Cabut ke Liverpool, Nunez mencatatkan rekor sebagai pemain termahal sepanjang sejarah klub, melewati Virgil van Dijk. Demi merekrut Nunez, The Reds harus merogoh kocek mencapai 100 juta euro, setara Rp1,5 triliun.

Rinciannya, Liverpool menebus Nunez dengan harga dasar 75 juta euro atau Rp1,1 triliun dan sistem add-ons 25 juta euro setara Rp384 juta. Namun, sistem add-ons itu tergantung klausul yang didapat Nunez dari Liverpool.

"Dengan perjanjian yang ada, memberikan pembayaran renumerasi variabel, sehingga jumlah penjualan global dapat mencapai jumlah 100 juta euro. Perjanjian itu tergantung dengan kontrak dengan Liverpool," begitu lanjutan pernyataan Benfica.

Baca Juga: Kedatangan Darwin Nunez ke Liverpool Bocor oleh Fans

2. Darwin Nunez proyek jangka panjang Liverpool

Liverpool rela menggelontorkan uang yang sangat besar untuk pemain asal Uruguay itu ditujukan sebagai proyek jangka panjangnya. Nunez diikat dengan kontrak enam tahun, hingga 2028 mendatang.

Durasi kontrak itu dicuitkan olah pakar transfer, Fabrizio Romano di twitter pribadinya. Kabarnya, Nunez akan melakukan tes medis pada hari ini.

"Nunez akan menandatangani kontrak hingga 2028. Tes medis hari ini," cuit Fabrizio.

3. Nunez sempat diragukan sebelum jadi pemain mahal

Darwin Nunez Sah Jadi Pemain Termahal Liverpool!Striker Benfica, Darwin Nunez. (torcedores.com)

Nunez sebenarnya sempat tak begitu dilirik klub papan atas Eropa. Namun, aksi gemilangnya bersama Benfica pada musim lalu sukses mengubah pandangan dunia.

Buktinya, tak hanya Liverpool yang jatuh cinta kepadanya. Manchester United juga kepincut, namun gagal bersaing dalam perburuan Nunez. Sempat ada pengakuan dari orang dalam Nunez, kalau gaya main Liverpool yang bertenaga dirasa lebih cocok buatnya.

Baca Juga: Liverpool Tuntaskan Saga Transfer Darwin Nunez!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya