Demi Jakmania, Persija Ingin Hajar Tuan Rumah Persita

Persija dilanda krisis pemain dan dinaungi rekor jeblok

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta membidik poin penuh saat melawat ke markas Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 2022/23, Selasa (28/3/2023) pukul 20.30 WIB. Mereka pengin mempersembahkan kemenangan untuk The Jakmania yang dilarang hadir ke stadion dalam laga ini.

Namun, misi Persija untuk menaklukkan Persita di Stadion Indomilk tak akan berjalan mulus. Sebab, skuad Macan Kemayoran dihantui rekor buruk di laga tandang dan tengah ditinggal banyak pemain andalannya.

"Kami ingin memenangkan laga ini untuk The Jakmania," kata bek Persija, Dandi Maulana dalam jumpa pers jelang laga pada Senin, 27 Maret 2023.

1. Persija sudah terbiasa tampil pincang

Demi Jakmania, Persija Ingin Hajar Tuan Rumah PersitaPelatih Persija, Thomas Doll dalam sesi latihan. (Twitter/@Persija_Jkt).

Kondisi Persija memang kurang optimal. Enam pemain andalannya, yakni Muhammad Ferarri, Hansamu Yama Pranata, Dony Tri Pamungkas, Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, dan Witan Sulaeman harus absen karena panggilan Timnas Indonesia.

Sementara, mereka juga krisis pemain asing. Abdulla Yusuf, Hanno Behrens dan Ondrej Kudela sedang dibekap cedera.

Namun, situasi itu tak membuat pelatih Thomas Doll pusing. Dia mengaku sudah terbiasa dengan kondisi Persija yang seperti ini.

"Saya tetap tidak senang dengan tidak adanya para pemain timnas. Tapi hal itu sudah biasa bagi saya. Saya berharap Persija bisa memenangkan pertandingan," kata Thomas Doll.

Baca Juga: Laga Persita vs Persija Ditunda, tetapi Tidak Ada Hukuman WO

2. Siap patahkan tren negatif

Persija juga sedang dihantui rekor yang kurang bagus dalam laga tandang. Andritany Ardhiyasa dan kolega acap loyo di markas lawan. Mereka nirmenang dari tujuh laga tandang terakhirnya.

Kendati begitu, penggawa Persija optimistis akan mematahkan tren negatif tersebut.Para pemain berjanji akan memberikan segalanya untuk meraih kemenangan di markas Persita.

"Teman-teman lain sudah siap. Waktu istirahat bagus dan pelatih sudah memberikan semua yang harus diaplikasikan untuk pertandingan nanti. Anak-anak juga bertekad bakal memberikan segalanya untuk menang," kata Dandi.

3. Persita tetap waspada

Demi Jakmania, Persija Ingin Hajar Tuan Rumah PersitaPemain Persita Tangerang saat pemanasan jelang kick-off, Jumat (19/8/2022). (Twitter/@Persitajuara).

Sementara, pelatih Persita, Luis Edmundo, menilai jika anak asuhnya tak bisa menang muda atas Persija yang sedang pincang. Menurutnya, Macan Kemayoran tetap berbahaya meski tanpa sejumlah pilar andalannya.

Juru taktik asal Chile itu pun menuntut Wildan Ramdhani dan kolega fokus dan kerja keras selama 90 menit. Para pemain diminta tampil maksimal untuk meraih hasil yang positif.

"Buat saya, siapa pun yang main di Persija itu pemain bagus. Persija adalah tim yang kuat. Kita harus kerja keras agar bisa tampil lebih maksimal daripada lawan," kata Edmundo.

Baca Juga: Persija Masih Krisis, Persita Pantang Anggap Remeh

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya