Demi Trofi Liga 1, Thomas Doll Belum Lepas Pemain ke Timnas U-20

Jasanya masih dibutuhkan Persija

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, membeberkan alasan belum melepas pemain mudanya yang dipanggil Shin Tae Yong ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20. Dia masih membutuhkannya, demi berburu trofi Liga 1 musim 2022/23.

Dari sembilan pemain, ada empat nama yang belum Doll lepas. Mereka adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas dan Alfriyanto Nico Saputro.

"Saya masih memerlukan beberapa pemain tersebut. Kami mau berjuang sampai titik terakhir, untuk merebut gelar (Liga 1)," kata Doll usai membekuk Arema FC 2-0, Minggu (12/2/2023).

1. Untuk menjaga keseimbangan tim

Demi Trofi Liga 1, Thomas Doll Belum Lepas Pemain ke Timnas U-20Rio Fahmi dan Muhammad Ferarri berselebrasi usai membobol gawang RANS Nusantara FC, Jumat (3/2/2023). (Dok. Persija).

Ya, keempat pemain tersebut memang kerap menjadi andalan Doll di atas lapangan. Kehadiran mereka diperlukan untuk menjaga keseimbangan tim.

Doll enggan Macan Kemayoran tampil pincang. Sebab, Persija sempat kehilangan banyak poin di putaran pertama, ketika skuad tidak komplet.

"Saya tidak mau kejadian putaran lalu. Persija tidak bermain bagus dan kami kehilangan beberapa pemain saat bubble. Saya tidak mau hal itu terulang kembali," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga: Thomas Doll Sindir Shin Tae Yong Jadi Bintang Iklan: Gak Berwibawa!

2. Doll merasa sikapnya sudah tepat

Demi Trofi Liga 1, Thomas Doll Belum Lepas Pemain ke Timnas U-20Pemain muda Persija, Dony Tri Pamungkas. (instagram.com/donytripamungkas)

Pelatih 56 tahun itu juga merasa keputusannya sudah tepat. Eks pemain Lazio itu menyebut penggawa mudanya membutuhkan intensitas kompetisi, demi menjaga performa terbaiknya. Pun, mereka mendapat menit bermain yang cukup.

"Semua orang sudah mengetahui opini saya. Bagi saya, ini merupakan persiapan yang bagus untuk mereka tampil di Piala Dunia," kata Doll.

3. Pemain muda Persija masih mau bela Persija

Demi Trofi Liga 1, Thomas Doll Belum Lepas Pemain ke Timnas U-20Alfriyanto Nico selebrasi usai cetak gol ke gawang Persela. (persija.id)

Di sisi lain, Doll mengaku anak-anak asuhnya masih mau membela Persija. Pun, dengan menetap di klub, dia berharap Ferarri dan kawan-kawan bisa mendapat kepercayaan diri yang lebih, ketika bergabung ke Timnas Indonesia U-20 nanti.

"Semua pemain muda senang di sini, masih mau main di depan fans yang banyak. Mereka sangat bangga, punya kepercayaan diri, saya berharap mereka terus di klub," kata Doll.

Baca Juga: Thomas Doll Minta Maaf Sebut Shin Tae Yong Kayak Badut

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya