Thomas Doll Sindir Shin Tae Yong Jadi Bintang Iklan: Gak Berwibawa!

Thomas Doll dan STY sedang berselisih

Bekasi, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, melayangkan sindiran pedas kepada juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Doll menyindir Shin yang menjadi model iklan produk mi instan. 

Dalam iklan tersebut, STY menggunakan jas berwarna kuning dan celana formal. Rambut STY juga terlihat rapi dan disisir ke arah kiri. STY juga berjoget ala boyband Korea dengan latar musik yang bersemangat. 

1. Disebut tak berwibawa

Thomas Doll Sindir Shin Tae Yong Jadi Bintang Iklan: Gak Berwibawa!Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (IDN Times/Imam Faishal)

Menurut Doll, dengan status sebagai pelatih Timnas Indonesia, aksi Shin telah merusak reputasinya sendiri. Doll merasa Shin kini tidak memiliki wibawa setelah menjadi model iklan mi instan tersebut. 

"Dengan munculnya STY di iklan tersebut, kayanya gak cocok dia sebagai pelatih Timnas, lebih mirip badut. Sebab, harus mempunyai wibawa tersendiri untuk jadi pelatih Timnas Indonesia," kata Doll. 

Baca Juga: Jangan Takut Witan! Thomas Doll Kasih Garansi Balik ke Eropa

2. Doll kesal dengan STY

Thomas Doll Sindir Shin Tae Yong Jadi Bintang Iklan: Gak Berwibawa!Potret Thomas Doll di pinggir lapangan. (dok. Persija)

Hubungan Doll dengan Shin memang tak baik. Dia sempat mengeluhkan cara Shin memanggil sembilan pemainnya ke pemusatan latihan Timnas.

Kemudian, ketika Persija Jakarta dan manajemen Timnas menggelar pertemuan secara virtual, Doll kecewa karena Shin tak hadir. 

"Saya tidak terima, merasa tidak dihormati sama sekali karena dia tidak bisa datang dalam pertemuan yang berlangsung dalam satu setengah jam," tegas Doll. 

3. STY sempat balas kritikan Thomas Doll

Thomas Doll Sindir Shin Tae Yong Jadi Bintang Iklan: Gak Berwibawa!Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia (IDN Times/Herka Yanis)

Memanasnya hubungan Doll dan Shin berawal dari silang pendapat soal pemanggilan pemain ke Timnas U-20. Shin sempat memanggil sembilan pemain Persija.

Doll keberatan karena jumlahnya terlalu masif dan lima di antara sembilan pemain itu merupakan andalan. Doll sempat menyatakan kalau Shin tak paham sepak bola dengan menggelar TC jangka panjang.

Kemudian, Shin membalasnya dengan nada yang pedas. Dia menyatakan kalau Doll mau mencari keuntungan sendiri.

Baca Juga: Thomas Doll Semprot Shin Tae Yong Gelar TC Jangka Panjang Buat Timnas

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya