Eks Klub Kroasia Optimistis Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-22

David Maulana yakin kepilih Indra Sjafri buat SEA Games 2023

Jakarta, IDN Times - Gelandang Bhayangkara FC, David Maulana, optimistis bisa membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja. David pun siap bersaing dengan pemain reguler Liga 1 yang belum dipanggil pelatih Indra Sjafri.

Ya, Timnas Indonesia U-22 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 1 Maret 2023 lalu. Saat ini, David tengah bersaing dengan sederet pemain lain yang masih bertahan atau pun baru dipanggil di gelombang kedua.

1. Siap bantu Timnas U-22 raih emas di SEA Games

Eks Klub Kroasia Optimistis Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-22Aksi David Maulana di laga lawan QPR. Dok. Mola TV

Optimisme dan motivasi David pun meninggi untuk lolos seleksi. Jika kepilih Indra Sjafri buat membela Pasukan Garuda ke Kamboja, gelandang 21 tahun itu berambisi membantu Indonesia meraih medali emas.

"Kalau target saya sendiri bisa membela timnas di SEA Games (2023) dan juara," kata David selepas latihan, Sabtu (11/3/2023).

Baca Juga: 2 Bintang Dicoret Indra Sjafri dari Timnas U-22: Kualitas Gak Bagus!

2. Siap berikan segalanya di TC

Eks Klub Kroasia Optimistis Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-22Latihan Timnas Indonesia U-22 di Senayan, Kamis (2/3/2023). (IDN Times/Tino).

David pun siap memberikan segalanya dalam TC. Berbekal pengalamannya di Garuda Select dan Kroasia, David yakin bisa memikat hati Indra Sjafri untuk bertolak ke Kamboja.

"Mungkin bukan cuma saya yang mau bela timnas di SEA Games. Kami di sini pun sedang bersaing dengan sportif. Saya siap mengeluarkan semua kemampuan," ujar David.

3. Pesaing kuat akan datang bulan depan

Eks Klub Kroasia Optimistis Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-22Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, di laga kontra Uni Emirat Arab. (dok.PSSI)

Perjuangan David makin berat pada bulan depan. Sebab, Indra Sjafri akan memanggil pemain U-22 yang tampil di Liga1 pada 1 April 2023 mendatang.

Kendati begitu, David siap bersaing dengan Beckham Putra (Persib Bandung), Witan Sulaeman (Persija Jakarta) hingga Egy Maulana Vikri (Dewa United) yang berpotensi dipanggil Indra untuk tergabung dalam TC.

"Kalau bersaing, sebenarnya tidak ada bedanya dengan pemain lain. Jadi, ya optimstis saja," ujar David.

Baca Juga: Indra Sjafri Terkejut, Para Pemain Liga 2 Berkualitas

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya