Erick Thohir Langsung Pimpin LOC Piala Dunia U-20 2023 

Erick ingin duet LOC dan INAFOC bisa berjalan serasi

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memutuskan untuk memimpin langsung kepanitiaan lokal atau Local Organizing Committee (LOC) Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. Erick menyatakan kebijakan ini diambil guna mempermudah koordinasi dengan INAFOC (Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committe).

Erick menggeser Maaike Ira Puspita yang sebelumnya ditunjuk sebagai Lead Project LOC. Kini, Ira menjadi wakil sekretaris LOC Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. 

"Kini, saya pimpin langsung LOC agar mempermudah koordinasi dan pembagian tugas dengan INAFOC. Agar koordinasi LOC dan INAFOC bisa efektif dan efisien, termasuk pembagian tugas agar tidak overlapping," kata Erick dalam keterangannya, Kamis (2/3/2023).

1. Misi sukseskan Piala Dunia U-20

Erick Thohir Langsung Pimpin LOC Piala Dunia U-20 2023 Maskot Piala Dunia U-20 2023 bernama Bacuya. (Dok. Kemenpora).

Disebut Erick, Piala Dunia U-20 yang digelar di enam kota berbeda, Palembang, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya dan Bali, harus berjalan dengan sukses. Sebab, harga diri Indonesia dalam menggelar event kedua paling penting di FIFA dipertaruhkan.

"Karena kita jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, waktunya menunjukkan kembali kepada dunia, Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik, sukses menyelenggarakan kompetisi dengan kualitas terbaik. Tidak boleh gagal," ujar Erick.

Baca Juga: Erick Thohir Pastikan Israel Dilayani di Piala Dunia U-20

2. Harus transparan

Erick Thohir Langsung Pimpin LOC Piala Dunia U-20 2023 Trofi Piala Dunia U-20. (fifa.com).

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu pun berjanji akan transparansi soal anggaran penyelenggaraan turnamen. Itu demi menjaga kepercayaan masyarakat Indonesia.

"Karena, bagaimanapun untuk event-event yang dibuat FIFA pasti ada standarnya. Ingat ya, standar FIFA, bukan Indonesia. Sehingga, harus kami ikuti. Ini adalah pintu kita untuk bisa ikut pencalonan tuan rumah Piala Dunia, maka harus memastikan semua berjalan dengan baik," kata Erick.

3. Struktur LOC Piala Dunia U-20 2023

Erick Thohir Langsung Pimpin LOC Piala Dunia U-20 2023 Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia u-20 2023 Uzbekistan. (Dok. AFC).

Berikut struktur LOC Piala Dunia U-20 2023 yang terbaru.

Project Leader: Erick Thohir
Vice Project Lead: Ratu Tisha
Sekretariat: Reynaldi Istanto
Finance Administration: Ahmad Zulfikar
Operation: Ronny Suhatril
Safety and Security: Nugroho Setiawan
Service: Santiyani Lestari
Volunteer Management: Ratih C. Sari
Competition: Asep Saputra
Communication: Monika Desideria
Marketing Commercial: Masal Masit

Baca Juga: Alasan Indonesia Wajib Layani Israel di Piala Dunia U-20

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya