Erick Thohir: Mundurnya Yunus Nusi dari Waketum PSSI Demokratis

Jawaban Erick soal mundurnya Yunus Nusi dari Waketum PSSI

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir, memberikan komentar soal mundurnya Yunus Nusi dari Wakil Ketua Umum PSSI 2 dalam Kongres Luar Biasa (KLB), Kamis (16/2/2023). Erick menyebut situasi itu merupakan hal yang demokratis.

Drama terjadi saat penghitungan suara Calon Wakil Ketua Umum PSSI. Suara harus dihitung sampai dua kali, imbas dugaan kecurangan. Hal tersebut pun disepakati semua pihak. Erick juga mengaku baru mengetahui soal mundurnya Yunus dari eks Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Mengenai pengunduran (YN) saya terus terang baru denger juga dari Pak Iwan (Bule) karena saya baru turun," ujar Erick di luar ruangan KLB.

Erick juga menyebut situasi itu merupakan hal yang demokratis. Sebab, pengulangan penghitungan serta mundurnya Yunus sudah disetujui semua pihak.

"Kan ada protes, terus disepakati antara KP, voters, dan FIFA. FIFA meminta persetujuan itu, saya rasa sesuatu yang bagus dan transparan ya, dan ini demokratis," ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Dengan mundurnya Yunus, Menpora Zainudin Amali menjadi calon terpilih untuk mengisi kursi Waktum PSSI 2. Amali akan berduet dengan Ratu Tisha Destria yang terpilih sebagai Waketum 1.

Baca Juga: Lawak KLB PSSI: Yunus Nusi Mundur, Menpora Jadi Waketum PSSI

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya