Erick Thohir Usai Jadi Ketum PSSI: Kami Belum Menang

Tantangan berat sudah menanti

Jakarta, IDN Times - Menteri BUMN, Erick Thohir, baru saja terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027, Kamis (16/2/2023). Setelah terpilih, Erick langsung mengungkapkan arti kemenangan bagi dirinya.

Erick merasa ini bukan kemenangan satu orang, tapi bersama-sama dan harus dibuktikan pula. Sebab, kepengurusan PSSI baru sudah dinanti tantangan berat.

"Belum ada kemenangan siang ini. Kami memang belum menang. Arti kemenangan, untuk saya, bukanlah menduduki jabatan Ketua Umum PSSI. Harus dibuktikan dengan bersama, yaitu membangun sepak bola yang bersih dan prestasi," ujar Erick di Hotel Shangri-La, Kamis (16/2/2023).

Bagi mantan Presiden Inter Milan itu, PSSI dan football family harus menyatukan kepala untuk membangun sepak bola yang berprestasi. Dia meminta untuk menyudahi perbedaan dan perdebatan.

"Percayalah, tidak ada yang mustahil kalau kita bekerja sama. Maka dari itu, saya mengajak setiap insan di negeri ini yang memimpikan sepak bola Indonesia bersih dan berprestasi untuk menyudahi perbedaan dan perdebatan," ujar Erick.

Berdasarkan informasi yang didapat IDN Times, Erick terpilih setelah mengungguli La Nyalla Mattalitti dengan selisih 42 suara. Rinciannya, Erick meraih 64 suara, sedangkan La Nyalla meraih 22 suara.

Baca Juga: Tok! Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI

Erick Thohir Usai Jadi Ketum PSSI: Kami Belum MenangKetua Umum PSSI terpilih, Erick Thohir (IDN Times/Aditya Pratama)

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya