Erik Ten Hag Minta David De Gea Tak Tinggalkan MU

De Gea segera tandatangani kontrak baru?

Jakarta, IDN Times - Sinyal positif diberikan Erik ten Hag soal nasib David de Gea di Manchester United. Juru taktik asal Belanda itu meminta De Gea untuk mengabdi lebih lama bersama Setan Merah.

Kontrak De Gea memang segera berakhir, tepatnya 30 Juni 2023 mendatang. Kabarnya, negosiasi penandatanganan kontrak baru sudah disodorkan sejak April 2023 lalu.

"Kami ingin David De Gea memperpanjang kontraknya, untuk menetap di Manchester United," kata Ten Hag melansir The Athletic.

1. Ten Hag percaya dengan kualitas De Gea

Erik Ten Hag Minta David De Gea Tak Tinggalkan MUPelatih Manchester United, Erik Ten Hag. (Twitter/@ManUtd).

Performa De Gea memang masih menjanjikan pada musim ini, meski beberapa kali melakukan blunder. Terbaru, kesalahan kiper berpaspor Spanyol itu membuat MU kalah 0-1 dari West Ham, Senin (8/5/2023) dini hari WIB.

Namun, di luar dari blundernya, Ten Hag angkat jempol dengan kualitas De Gea.

"Dia kiper yang brilian. Kami mungkin tidak akan berada di posisi ini ketika dia tidak menunjukkan performa bagus sepanjang musim," ujar Ten Hag, melansir situs resmi MU.

Baca Juga: David De Gea Blunder, Erik Ten Hag Pasang Badan

2. De Gea punya statistik gemilang

Erik Ten Hag Minta David De Gea Tak Tinggalkan MUDavid de Gea saat bertanding bersama Manchester United. (instagram.com/d_degeaofficial)

Dalam petualangan MU di Premier League musim ini, De Gea selalu menjadi pilihan utama Ten hag untuk berjaga di bawah mistar. Kepercayaan Ten Hag berhasil ditebus dengan statistik yang gemilang.

Hingga pekan ke-35, De Gea masih menjadi kiper dengan clean sheet terbanyak, 15. Total 91 penyelamatan dengan tingkat keberhasilan 69 persen tercatat dalam rapornya.

3. Tapi, De Gea juga ukir catatan buruk

Erik Ten Hag Minta David De Gea Tak Tinggalkan MUindependent.co.uk

Kendati demikian, ada bahan evaluasi yang harus dibenahi De Gea. Eks Atletico Madrid itu baru saja mengukir rapor buruk, usai MU ditekuk West Ham.

Opta mencatat, De Gea menjadi kiper dengan blunder terbanyak. Pemain asal Spanyol itu melakukan empat kesalahan, yang berujung gol di seluruh kompetisi pada musim ini. Jumlah ini sama dengan kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Manchester United Ditekuk West Ham

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya