Esal Sahrul, Wonderkid Persita yang Curi Perhatian!

Selalu hadirkan perubahan sebagai supersub!

Jakarta, IDN Times - Persita Tangerang sukses mengorbitkan pemain muda potensial di Liga 1 musim 2023/24. Adalah Esal Sahrul, yang berhasil mencuri perhatian dengan penampilan gemilangnya di barisan depan.

Esal selalu muncul sebagai supersub. Kendati selalu bermain dari bangku cadangan, pemain 21 tahun itu sukses menyeploskan dua gol dari tiga penampilannya.

Gol pertama Esal dicetak saat menjadi inspirator kemenangan Persita atas Persija Jakarta, 22 Juli 2023. Pekan lalu, Esal kembali mencetak gol sekaligus menyelamatkan Persita dari kekalahan di kandang Persikabo 1973.

Esal sebenarnya nyaris mencetak brace untuk membantu Persita mengalahkan Persikabo. Sial, gol keduanya harus dianulir wasit karena sudah terjebak offside terlebih dahulu.

1. Esal banjir pujian

Esal Sahrul, Wonderkid Persita yang Curi Perhatian!Selebrasi Esal Sahrul usai membobol gawang Persikabo 1973, 28 Juli 2023. (Dok. Persita).

Esal pun banjir pujian dari rekan setim. Kapten Persita Muhammad Toha dan Christian Rontini mengaku terkesima dengan penampilannya.

Bagi Rontini, pemain kelahiran Maret 2002 lalu itu selalu memberikan yang terbaik saat diberikan menit bermain oleh pelatih Luis Edmundo Duran. Itu yang membuatnya menjadi andalan baru Pendekar Cisadane.

"Dia supersub! Di sepak bola, selalu ada yang memberikan perubahan pada babak kedua. Dia mendapat momen itu, saya sangat senang kepadanya," kata Rontini kepada awak media.

Baca Juga: Maciej Gajos Kaget Harus Naik Rantis saat Persita Vs Persija

2. Esal dapat petuah dari kapten Persita

Esal Sahrul, Wonderkid Persita yang Curi Perhatian!Pesepak bola Persita Tangerang Muhammad Toha (kiri) berusaha melewati hadangan pesepak bola PSM Makassar Hasim Kipuw (kanan) pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/11/2021). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Sementara, Toha meminta Esal untuk tidak besar kepala setelah bintang baru di Tangerang. Pemain yang kerap menyisir sektor sayap itu harus menjaga konsistensi lantaran Liga 1 musim 2023/24 baru seumur jagung.

"Saya senang dengan kehadirannya. Semoga dia bisa konsisten. Intinya, dia harus membumi, tidak boleh sombong karena ini masih awal musim," kata Toha.

3. Persita berambisi sumbang banyak pemain ke Timnas

Esal Sahrul, Wonderkid Persita yang Curi Perhatian!Pelatih Persita, Luis Edmundo dan Mario Jardel selaku pemain dalam sesi jumpa pers jelang lawan Persija, Jumat (21/7/2023). (Dok. Persita).

Esal merupakan produk asli Persita yang baru promosi ke tim utama pada musim ini. Namun, Esal bukan satu-satunya pemain muda potensial milik Pendekar Cisadane karena ada enam pemain lain yang berusia di bawah 23 tahun.

Nah, menurut Luis Edmundo, mereka layak dilirik Shin Tae Yong atau Indra Sjafri untuk masuk dalam Timnas Indonesia U-20 dan U-23.

"Di Persita ada banyak pemain yang bisa masuk di Timnas U-23, seperti Esal, Rifky Dwi dan lainnya. Semoga mereka bisa dilihat dan dapat kesempatan masuk Timnas," kata Edmundo.

Baca Juga: Misi Balas Dendam Gagal, Persija Keok Lagi di Kandang Persita

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya