Gagal di Piala Dunia 2022, Gareth Bale Belum Mau Pensiun di Wales 

Wales gugur setelah keok dari Inggris 3-0

Jakarta, IDN Times - Kapten Wales, Gareth Bale, tidak akan pensiun meski gagal membawa negaranya lolos dari babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2022. Dia akan tetap membela The Dragon lebih lama lagi.

"Saya akan terus melakukannya selama saya bisa dan selama saya menginginkannya," kata Bale selepas laga melansir dari BBC, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Inggris Pecudangi Wales, Rashford Gila!

1. Wales siap bangkit

Gagal di Piala Dunia 2022, Gareth Bale Belum Mau Pensiun di Wales Selebrasi pemain Wales saat Gareth Bale mencetak gol penyeimbang atas AS. (Twitter/@FIFAWorldCup).

Bale menegaskan akan membantu The Dragon untuk bangkit usai menelan pil pahit di Piala Dunia 2022. Keok dari Inggris dengan skor 3-0, Rabu dini hari WIB (30/11/2022), Wales harus angkat koper dari Qatar.

Tim asuhan Robert Page gagal berbuat banyak untuk keluar dari kepungan Iran, Amerika Serikat, dan Inggris. Wales hanya mampu mengemas satu poin dari tiga laganya.

"Hanya karena kami mengalami turnamen yang sulit, bukan berarti ini adalah akhir dari sebuah era. Kami memiliki semangat tim yang hebat, dan kami akan melaju lagi seperti yang selalu kami lakukan," ujar Bale.

2. Wales siap beraksi di Kualifikasi Euro 2024

Gagal di Piala Dunia 2022, Gareth Bale Belum Mau Pensiun di Wales Timnas Wales ketika melakukan sesi latihan di Qatar. (twitter.com/Cymru)

Bale juga tak sabar untuk kembali membela Wales. Terdekat, mereka akan bertarung di Kualifikasi Piala Eropa 2024, pada Maret 2023.

"Kami menantikan Maret. Kami menantikan kualifikasi. Sekarang adalah momen yang sulit, tetapi kami akan melakukannya lagi. Kami memiliki kampanye kualifikasi [Piala Eropa 2024] yang dimulai pada Maret [2023]," kata dia.

Baca Juga: Pertahanan Wales Rapat, Inggris Tertahan Tanpa Gol di Babak I

3. Seluruh pemain Wales kecewa

Gagal di Piala Dunia 2022, Gareth Bale Belum Mau Pensiun di Wales Timnas Inggris vs Timnas Wales pada pertandingan terakhir mereka di Grup B Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. (twitter.com/England)

Eks bintang Real Madrid itu juga mengungkapkan bahwa seluruh rekan-rekannya merasa kecewa dengan hasil buruk di Piala Dunia 2022. Namun, Wales telah memberikan segalanya di atas lapangan.

"Kami semua kecewa, tetapi satu hal yang harus kalian ketahui, kami memberikan segalanya di lapangan," ujar Bale.

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya