Comscore Tracker

Gawat, Gelandang Petarung Inggris Sakit Jelang Lawan Prancis

Declan Rice absen latihan

Jakarta, IDN Times - Inggris sedang harap-harap cemas jelang duel kontra Prancis di Al Bayt Stadium pada perempat final Piala Dunia 2022, 11 Desember 2022 mendatang. Sebab, jelang duel, Inggris malah dapat kabar buruk dari gelandang andalannya, Declan Rice.

Dalam sesi latihan Rabu (7/12/2022), Rice absen. Dia ternyata sedang sakit dan kondisinya terus dipantau oleh tim medis The Three Lions.

1. Kondisinya belum jelas

Gawat, Gelandang Petarung Inggris Sakit Jelang Lawan Prancisinstagram.com/declanrice

Melansir The Athletic, kondisi gelandang 23 tahun, belum diketahui secara rinci. Manajer Inggris, Gareth Southgate, masih bungkam soal kondisi ini.

Tentu, akan menjadi kerugian bagi Inggris, Rice tak kunjung membaik. Dia merupakan salah satu pemain yang tampil konsisten sejak Inggris membantai Iran 6-2 pada laga perdana penyisihan grup, hingga mengalahkan Senegal di babak 16 besar.

Menilik laman Whoscored, Rice selalu mendapatkan rating yang bagus. Dari empat penampilannya, dia tak pernah medapat di penilaian di bawah 6,8.

Baca Juga: Inggris Mau Tiru Taktik Mourinho Demi Matikan Kylian Mbappe

2. Inggris pincang, jangan sampai memburuk

Gawat, Gelandang Petarung Inggris Sakit Jelang Lawan PrancisPemain Timnas Inggris, Raheem Sterling, tengah berusaha mengejar bola yang dikuasai pemain Amerika Serikat. Dalam laga ini, Inggris harus b=puas ditahan imbang AS 0-0 dalam duel Grup B Piala Dunia 2022. (Twitter/@WorldCup2022)

Kondisi Rice menambah kekhawatiran di ruang ganti The Three Lions. Inggris telah kehilangan dua pemain lain, yakni Callum Wilson dan Raheem Sterling.

Wilson belum pulih, meski cederanya dikatakan ringan. Sedangkan, Sterling belum kembali ke Qatar usai kembali ke Inggris karena rumahnya dibobol maling.

"Saya benar-benar tidak tahu (Sterling kembali). Sebab, dalam situasi seperti ini dia harus menemani keluarganya. Saya tak mau membuatnya tertekan," ujar Southgate beberapa waktu lalu.

3. Southgate waspadai Prancis

Gawat, Gelandang Petarung Inggris Sakit Jelang Lawan PrancisKylian Mbappe (skysports.com)

Southgate memang mengharapkan skuadnya komplet untuk berlaga di perempat final. Itu dibutuhkan guna memetik hasil maksimal saat bersua skuad bertabur bintang yang dimiliki Prancis.

"Ini akan menjadi ujian terberat. Mereka adalah juara dunia. Mereka ditunjang dengan bakat individu yang luar biasa. Ini adalah tantangan yang fantastis dan permainan brilian harus kami siapkan ," ujar Southgate di situs resmi FA.

Baca Juga: Nyatakan Perang, Suporter Inggris Boikot Makanan Prancis

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya