Gol Telat Salernitana Tunda Perayaan Juara Napoli!

Napoli sejatinya melakukan start dengan baik

Jakarta, IDN Times - Napoli gagal merayakan gelar juara Serie A pada pekan 32, Minggu (30/4/2023) malam WIB. Hal itu dikarenakan Napoli ditahan imbang Salernitana dengan skor 1-1, di Stadio Diego Armando Maradona.

Piotr Zielinski dan kawan-kawan sebenarnya memang bisa mengunci gelar juara Serie A pada laga ini, setelah Lazio ditekuk Inter Milan 1-3. Namun, hal tersebut bisa dilakukan jika mereka mengalahkan Salernitana.

Napoli sejatinya melakukan start dengan baik. Partenopei tampil mendominasi, dan terus menebar teror di barisan pertahanan Salernitana.

Namun, skema serangan Napoli kurang efektif yang membuat tim asuhan Luciano Spalletti kesulitan untuk memecah kebuntuan. Dari sembilan tembakan yang dilepaskan, hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Sementara, Salernitana dibuat tak nyaman dalam memegang bola. Sepanjang 45 menit pertama, tim tamu hanya mampu melepaskan satu tembakan, itu pun gagal tepat sasaran. Situasi ini bertahan hingga jeda babak, yang membuat skor 0-0 bertahan.

Dominasi Napoli berlanjut di babak kedua. Namun, tetap buntu di lini depan. Situasi itu membuat Spalletti melakukan rotasi, yakni memainkan Hirving Lozano dan Giacomo Raspadori untuk menggantikan Elmas dan Zielinski, menit 60.

Perubahan itu ternyata berbuah manis. Lewat tendangan sudut, Raspadori mampu mengirimkan umpan akurat ke depan gawang yang tak disia-siakan Mathias Olivera. Tandukannya sukses menundukkan kiper Salernitana, Guillermo Ochoa, menit 62.

Gol yang dicetak Olivera membakar gairah suporter Napoli di tribune. Perayaan gol diwarnai flare berwarna biru yang terlihat di dalam maupun luar stadion.

Selepas unggul, Napoli cenderung bertahan dan mengandalkan serangan balik. Situasi ini dimanfaatkan Salernitana untuk meneror barisan pertahanan yang dikawal Giovanni Di Lorenzo dan kolega.

Pilihan Napoli untuk cenderung bertahan ternyata salah. Salernitana berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Boulaye Dia, menit 84. Boulaye melewati Victor Osimhen, menusuk ke tengah dan melepaskan tendangan melengkung akurat.

Drama terjadi saat duel telah memasuki tambahan waktu. Pelatih Salernitana harus diusir wasit dari pinggir lapangan. Protes berlebihannya diganjar kartu merah, menit 90+2.

Sementara, Napoli terus memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mencetak gol kemenangan. Namun, mereka harus menunda perayaan gelar juara Serie A usai duel berakhir imbang 1-1.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Napoli yang Berstatus Pinjaman dari Klub Lain

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya